GAYA HIDUP

Kamis, 25 Januari 2018 | 13:53 WIB

Liburan di Kapal Pesiar Tingkatkan Kesejahteraan?

Mia Umi Kartikawati
Liburan di Kapal Pesiar Tingkatkan Kesejahteraan?
(Foto: zeenews)

INILAHCOM, Beijing - Berlibur dengan menikmati kapal pesiar memang sangat menyenangkan hati. Ini juga dapat menambah pengalaman hidup Anda.

Mengutip dari zeenews, Kamis (25/01/2018), ternyata, liburan di kapal pesiar tidak hanya menyenangkan tetapi juga sangat bermanfaat untuk setiap orang karena dapat meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan. Hal tersebut adalah hasil dari sebuah studi.

Penelitan yang diterbitkan di International Journal of pariwisata Research, mengidentifikasi tiga dimensi pengalaman pelayaran, yaitu pengalaman emosional, pengalaman relational, dan pengalamana berpikir.

Dalam jangka pendek, kebahagiaan dari perjalanan dengan kapal pesiar diciptakan terutama melalui pengalaman emosional dan relational, kata peneliti, termasuk dari Zhejiang University di Cina.

Sebaliknya, kebahagiaan yang dirasakan jangka panjang dengan kapal pesiar sebagian besar berasal dari pemikiran pengalaman mereka.

Ketika mempertimbangkan pengalaman emosional, santai dan hanya melakukan apapun adalah penting bagi banyak wisatawan.

"Dimensi relasional pengalaman merujuk pada interaksi sosial dengan keluarga, teman, staf, dan lainnya dari perjalanan pada pelayaran," kata Jiaying Lyu, seorang profesor di Zhejiang University.

"Berpikir pengalaman terdiri dari peluang bahwa orang dapat mengalami dan merasakan tempat dan budaya serta memperluas cakrawala. Kontemplatif kegiatan yang melibatkan introspeksi dan meditasi," kata Lyu.(tka)

#liburan #kapal #pesiar #kesejahteraan #meningkat
BERITA TERKAIT
Minimal Luncurkan Busana Tema Musim Liburan
Film Bali: Beats of Paradise Tayang di Walt Disney
MarkPlus Kawal Pariwisata, Dukung Kemenpar & Sulut
Cegah Diabetes dengan Pemberdayaan Masyarakat
Diabetes Jadi Ancaman Serius Kesehatan Global
Ini Persoalan yang Dirasakan Para Ibu Rumah Tangga
Festival Sisingaan Sukses Bikin Heboh Subang

ke atas