OLAHRAGA

Jumat, 26 Januari 2018 | 18:30 WIB

Triathlon Buddies Berencana Gelar Mini Triathlon

Triathlon Buddies Berencana Gelar Mini Triathlon
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka merayakan ulang tahun keenam, Triathlon Buddies kembali menyelenggarakan rangkaian acara bertajuk Mini Triathlon.

Mini Triathlon merupakan rangkaian acara yang bertujuan untuk memberikan pengalaman triathlon baik jarak pendek maupun jarah jauh. Acara ini akan berlangsung di dua tempat berbeda, The Springs Club, Summarecon Serpong, Tangerang Selatan, pada 28 Januari dan Surabaya pada 11 Maret.

Sedangkan untuk Sentul Ultra Triathlon akan berlangsung pada akhir Februari atau awal Maret mendatang.

Mini Triathlon adalah bagian dari aktivitas Triathlon Buddies yang bertujuan mengajak para newbreeds, pecinta olahraga endurance baik itu olahraga lari, sepeda maupun renang untuk menguji kemampuannya melakukan ketiga tantangan olahraga tersebut dalam satu kesempatan.

Sementara Sentul Ultra Triathlon, diadakan sebagai wadah bagi mereka pencinta olahraga triathlon yang ingin menguji kemampuannya melakukan tantangan triathlon dengan jarak yang lebih panjang sebelum suatu hari mereka mengikuti ajang lomba triathlon jarak panjang yang sesungguhnya, seperti ironman 70.3 (renang 1800 meter, sepeda 90 kilometer lari 21 kilometer) atau full ironman (renang 3600 meter, sepeda 180 kilometer, lari 42 kilometer).

Selain mengajak pecinta olahraga untuk mencoba olahraga triathlon juga melakukan program "Giving Back to the Community". Program ini ditujukan untuk memberikan dukungan terhadap atlet-atlet triathlon junior Indonesia yang berpotensi namun memiliki keterbatasan ekonomi sehingga sulit mendapatkan akses pelatihan yang baik khususnya yang berasal dari Pariaman, SungaiLiat dan Sibolga, 3 kota yang secara rutin setiap tahun melakukan acara lomba triathlon skala internasional.

"Dukungan terhadap program Giving Back to the Community dilakukan melalui pengumpulan dana dari penjualan barang-barang kebutuhan olahraga triathlon (renang/ sepeda/lari) yang masih dalam keadaan layak pakai namun sudah tidak terpakai milik teman-teman pencinta olahraga triathlon kepada para peserta acara Mini Triathlon," kata Haryo Putranto, Race Director acara Triathlon Buddies 6th Anniversary.

"Diharapkan melalui program ini, selain kita dapat mengumpulkan dana untuk program Giving Back to the Community kita juga memberikan akses bagi teman-teman yang baru mulai menjajaki triathlon untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan triathlon dengan harga terjangkau," dia melanjutkan.

Pada Mini Triathlon kali ini kategori yang dilombakan yaitu Individu dengan jarak lomba, 400 meter renang, 22 kilometer sepeda, dan 5 kilometer lari.

#Triathlon
BERITA TERKAIT
(Denmark Terbuka) Berry/Hardianto dan Tommy Sugiarto Melenggang
(Denmark Terbuka 2018) Kevin/Marcus Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan
(Denmark Terbuka 2018) Menang Dua Gim Marcus/Kevin Melangkah ke Babak Dua
(Denmark Terbuka) Tontowi/Liliyana Main Tanpa Beban
(Denmark Terbuka) Tontowi/Liliyana Melaju, Praveen/Melati Tumbang
(Denmark Terbuka) Jalani Debut, Rizki/Ni Ketut Tak Kesulitan
(Denmark Terbuka) Dua Ganda Putri Raih Tiket Babak Kedua

ke atas