BOLA

Sabtu, 27 Januari 2018 | 19:11 WIB

Kalahkan Vietnam, Uzbekistan Juara Piala Asia U-23

Arif Budiwinarto
Kalahkan Vietnam, Uzbekistan Juara Piala Asia U-23
(Foto: twitter)
INILAHCOM, Changzhou - Timnas Uzbekistan U-23 menjuarai kejuaraan Piala Asia U-23 setelah di final mengalahkan Vietnam U-23 lewat babak tambahan waktu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Changzhou Olympic Sport Center, Tiongkok, Sabtu (27/1/2018) sore WIB, Uzbekistan tampil menekan sejak awal pertandingan.

Mereka mampu unggul cepat saat laga berlangsung delapan menit. Berawal dari sepak pojok Dostonbek Khamdamov, bola kemudian dibelokkan oleh Rustamjon Ashurmatov menggunakan sundulan kepala tanpa bisa dibendung kiper Vietnam U-23.

Keadaan lapangan yang licin karena diselimuti salju tidak menyurutkan Vietnam U-23 untuk mengejar ketertinggalan. Determinasi mereka akhirnya berbuah hasil di menit ke-41.


Adalah Nguyen Quang Hai yang mampu membobol gawang Uzbekistan U-23 berkat tendangan bebas di depan kotak penalti, skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Uzbekistan U-23 lebih banyak mengancam gawang Vietnam U-23, tetapi gagal membuat gol. Skor imbang 1-1 belum berubah, laga harus berlanjut ke extra time untuk mencari pemenang.

Uzbektistan U-23 akhirnya bisa mencetak gol kemenangan di menit akhir babak tambahan kedua. Adalah Andrey Sidorov yang menjadi pencetak gol kemenangan, dia memanfaatkan umpan dari Dostonbek Khamdamov.

Uzbekistan pun menjadi juara edisi ketiga Piala Asia U-23.
#PialaAsiaU-23 #Uzbekistan #Vietnam
BERITA TERKAIT
Bobotoh Akan Sumbangkan Uang Hadiah ke Anak Yatim
Bandung Lokasi Final Sepak bola Asian Games 2018
Mobilnya Diderek, Rumah Coutinho Juga Kemalingan
Chelsea Sempat Bikin Barca Serba Salah
Lakukan Blunder, Conte Bela Christensen
Setelah 9 Laga Akhirnya Messi Bisa Bobol Chelsea
Gattuso Jiwanya AC Milan

ke atas