NASIONAL

Minggu, 28 Januari 2018 | 18:00 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Cikarang

Happy Karundeng
Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Cikarang
(Foto: Inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Cikarang - Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri menyatakan pihaknya berhasil menangkap pelaku berinisal NOP (35) yang ketahuan hendak mencuri sepeda motor oleh warga Jalan Raya Serang Setu Kp. Cijambe RT 005/003 Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, dini hari.

"Motor tersebut berjenis Honda Karisma bernomor polisi B 6330 FBJ milik Dwi Ardiyanto," katanya di Cikarang Selatan, Minggu (28/1/2018).

Dari keterangan pemilik kendaraan menyebutkan pada waktu kejadian sedang diparkir depan warung soto ayam sekitar pukul 00.30 WIB. Dan pada waktu kejadian korban tengah asyik bermain telepon genggamnya. Namun sempat terlihat geliat pelaku yang saat itu terkesan mencurigakan.

"Pasalnya beberapa kali pelaku mondar-mandir pada sekitar daerah jalan tersebut. Dan juga pelaku sedang memegang-megang sepeda motornya yang kebetulan tidak dikunci stang," ujarnya

Kemudian tidak berselang lama korban ke luar dari warung soto untuk melakukan pengecekan. Namun pada saat ke luar ternyata sepeda motor tersebut sudah dibawa kabur pelaku.

"Pelaku mendorong kendaraan agar tidak mengganggu ketenangan masyarakat sekitar maupun pemiliknya," ujarnya.

Tetapi, dalam pencurian itu pelaku mendorong kendaraan sejauh 50 meter dari lokasi awal. Kemudian korban mengejar pelaku dan berterik 'maling'. Ia menambahkan pada saat kejadian warga langsung ke luar dari rumahnya dan membatu korban untuk menangkap pelaku.

Dan kemudian korban berinisiatif menghubungi pihak yang berwajib agar diproses secara hukum. Setelah itu, petugas langsung melakukan gerak cepat dan berhasil membawa pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor Honda Karisma bernomor polisi B 6330 FBJ atas nama kepemelikan surat tanda nomor kendaraan (STNK) Sugiyani guna proses penyidikan lebih Ianjut.

Iptu Jefri menjelaskan dalam hal ini masih dalam proses identifikasi dan investigasi maksud maupun tujuan pelaku. Selain itu pelaku terancam dikenakan pasal 363 KUHP. [tar]

#Polisi #Curanmor
BERITA TERKAIT
Polisi Benarkan 2 Penyidik KPK Dianiaya
Dua Penyelidik KPK Dianiaya Orang Tak Dikenal
Cawapres Ma'ruf Amin Akan Hadir di Debat Kedua
Jokowi tak Punya Persiapan Khusus di Debat Kedua
(Jelang Debat Capres II) BPN: Jangan Klaim Berlebihan Soal Freeport
Debat II, Prabowo Santai & tak Akan Serang Jokowi
Waspada! Isu SARA Berpotensi Ganggu Proses Pemilu

ke atas