TEKNOLOGI

Rabu, 31 Januari 2018 | 09:30 WIB

Nokia Perkenalkan Chipset Terbaru ReefShark 5G

Nokia Perkenalkan Chipset Terbaru ReefShark 5G
(ist)
INILAHCOM, Espoo - Nokia dilaporkan telah bermitra dengan 30 operator seluler untuk membangun jaringan 5G dengan chipset terbarunya ReefShark.

GSM Arena melansir, chipset tersebut merupakan bagian dari arsitektur pembawa, bukan chipset yang dipasang di ponsel. Namun, chipset itu akan memberikan pengalaman yang lebih baik dengan biaya yang lebih rendah bagi operator.

Kemajuan utama adalah pada peningkatan tiga kali dari throughput setiap sel yang dapat dicapai dengan antena MIMO yang berukuran setengahnya dan daya 64 persen lebih efisien dari perangkat keras saat ini.


Chipset ReeffShark yang baru dikirim sebagai unit plug-in yang menempel pada modul basedband Nokia AirScale saat ini, yang merupakan pembaruan perangkat lunak dari fungsi 5G penuh.

Setelah selesai, satu sel dapat mendorong data seluler sebanyak 84 Gbps dan beberapa sel dapat dirantai untuk total 6 Tbps, yang diperlukan untuk area padat di kota-kota besar.

Pengaturan itu sepenuhnya mendukung pengirisan jaringan, yang memungkinkan operator jaringan virtual untuk berbagi perangkat keras.

Chipset ReefShark kabarnya baru akan dikirim dalam jumlah besar pada kuartal ketiga 2018.
#Nokia #chipset #ReefShark #5G
BERITA TERKAIT
Nokia 8 Pro Bakal Usung Snapdragon 845?
Wujud Nokia 7 Plus Terungkap dalam Bocoran
LG Siapkan Smartphone Baru dengan Snapdragon 845
Bocoran Wujud Nokia 7 Plus dan Nokia 1
Nokia Catat Performa Memukai Sepanjang 2017
Hands On: Kesan Pertama Menjajal Nokia 8
Nokia 8 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

ke atas