GAYA HIDUP

Rabu, 31 Januari 2018 | 22:45 WIB

HIJUP Gandeng Vivi Zubedi ke New York Fashion Week

Mia Umi Kartikawati
HIJUP Gandeng Vivi Zubedi ke New York Fashion Week
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta -HIJUP mengukuhkan komitmen dalam mendukung industri fashion muslim tanah air ke kancah internasional. Vivi Zubedi terpilih sebagai satu-satuya modest fashion designerNew York Fashion Week 2018.

Bersama HIJUP, Vivi Zubedi menerbangkan kain Sasirangan dan Pagatan khas Kalimantan Selatan ke pagelaran New York Fashion Week The Shows di NY Industria, 775 Washington Street, New York, NY 10014 pada tanggal 11 Februari 2018.

Urang Banua merupakan tema dari koleksi Vivi Zubedi. Keunikan warna dan keindahan dari kain tersebut terbentuk dari kerja keras, gairah, dan cinta para pengrajin," kata Vivi Zubedi di Jakarta, Rabu (31/01/2018).


Vivi Zubedi menambahkan karya ini dipersembahkan from women, by women, and to all women all over the world. Tidak hanya itu, sebagian dari hasil penjualan koleksinya akan didonasikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengrajin kain tradisional. Koleksi ini akan tersedia secara eksklusif di HIJUP.

Vivi Zubedi akan menampilkan 30 koleksi perdananya, yaitu padu padan kain Sasirangan dan Pagatan yang diaplikasikan dalam dress, top bottom, dan outer dengan cutting khas Vivi Zubedi, aksesoris, dan payet yang digunakan seluruhnya berasal dari daerah Kalimantan Selatan.

Inspirasi koleksi ini didapatkan dari semangat para wanita pengrajin kain tradisional di Kalimantan Selatan yang mewakili simbol kesatuan dan keunikan budaya Indonesia. Selain itu koleksi ini juga merupakan misi Vivi Zubedi untuk mengenalkan hasil kerajinan dan keudayaan Indonesia ke mata Internasional yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi pengrajin Indonesia yang selaras dengan tiga pilar utama HIJUP Look Good, Feel Good, Do Good.

HIJUP yakni dengan potensi dan kreativitas desainer lokal, karena itulah HIJUP akan terus berusaha mendukung perkembangan modest fashion muslim tanah air agar bisa berkembang, dikenal dan sejajar dengan desainer internasional. Vivi Zubedi merupakan contoh desainer Indonesia yang dapat menembus pasar internasional, ujar Hanna Faridl, Chif Community Officer HIJUP. (tka)
#HIJUP #VIVIZUBEDI #NEWYORKFASHIONWEEK #MODESTFASHION
BERITA TERKAIT
Vivi Zubedi Boyong Sasirangan dan Pagatan di NYFW
Festival Shalawat Nabi Muhammad SAW Siap Digelar
Biji Semangka Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung
Nikmati Sensansi Black Pizza yang Lembut
Ini Empat Barang Paling Digemari Ibu Jaman Now
Seeng Nini Resto, Serasa di Rumah Nenek
Perawat Berkualitas Menjawab Tantangan Global

ke atas