NASIONAL

Kamis, 01 Februari 2018 | 17:32 WIB

Kemenkes Kirim 6 Dokter Spesialis ke Supiori

Kemenkes Kirim 6 Dokter Spesialis ke Supiori
Bupati Supiori Jules F Warikar (Foto: Antara)
INILAHCOM, Biak - Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di wilayah kepulauan Teluk Saereri, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menempatkan enam tenaga dokter spesialis di Kabupaten Supiori, Papua.
"Pemkab Supiori sangat terbantu dengan pengiriman tenaga dokter spesialis dari Kemenkes sehingga dapat menanganai berbagai pelayanan operasi dan pengobatan rawat jalan di RSUD Supiori," kata Bupati Supiori Jules F Warikar, Kamis (1/2/2018).
Dengan adanya dokter spesialis maka pelayanan operasi cesar atau operasi lain sudah dapat dilakukan di RSUD Supiori. Peningkatan pelayanan kesehatan dilakukan Pemkab Supiori untuk mencegah masyarakat terkena penyakit campak dan gizi buruk di 39 kampung dan lima distrik

Data Pemkab Supiori menunjukkan hingga awal tahun 2018 wilayah Kabupaten Supiori tidak ditemukan warga yang kena campak dan gizi buruk.
"Pelayanan kesehatan untuk semua masyarakat Supiori harus berjalan baik sebagai implementasi visi misi untuk masyarakat Supiori sehat kenyang dan pintar," ujarnya.
Bupati berharap dengan perbantuan dokter spesialis dari Kemenkes di Kabupaten Supiori maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan warga di kepulauan hingga pelosok kampung.
"Untuk pelayanan kesehatan warga di pulau terluar Mapia dan Meosbepondi juga telah rutin dilaksanakan dinas kesehatan melalui Satuan Tugas Kesehatan Nusantara," ungkapnya. [tar]
#Supiori #GiziBuruk
BERITA TERKAIT
SBY Khawatir Politik Uang Pemilu, Ini Kata Golkar
Sentil Soal 'Ujian' Pemilu, SBY Disebut Negarawan
(Soal Kekhwatiran Politik Uang di Pemilu 2019) PSI Sebut Bawaslu 'Bertaji' dan 'Bertaring'
FPI Kesal Rizieq tak Dapat Perlindungan?
Ust Haikal: Rezim Ini tak Mampu Kembalikan Rizieq
Eggy Sujana Sebut Habib Rizieq Diancam Sniper
SBY Dianggap Kerap Khawatir Berlebih

ke atas