NASIONAL

Kamis, 01 Februari 2018 | 17:32 WIB

Kemenkes Kirim 6 Dokter Spesialis ke Supiori

Kemenkes Kirim 6 Dokter Spesialis ke Supiori
Bupati Supiori Jules F Warikar (Foto: Antara)
INILAHCOM, Biak - Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di wilayah kepulauan Teluk Saereri, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menempatkan enam tenaga dokter spesialis di Kabupaten Supiori, Papua.
"Pemkab Supiori sangat terbantu dengan pengiriman tenaga dokter spesialis dari Kemenkes sehingga dapat menanganai berbagai pelayanan operasi dan pengobatan rawat jalan di RSUD Supiori," kata Bupati Supiori Jules F Warikar, Kamis (1/2/2018).
Dengan adanya dokter spesialis maka pelayanan operasi cesar atau operasi lain sudah dapat dilakukan di RSUD Supiori. Peningkatan pelayanan kesehatan dilakukan Pemkab Supiori untuk mencegah masyarakat terkena penyakit campak dan gizi buruk di 39 kampung dan lima distrik


Data Pemkab Supiori menunjukkan hingga awal tahun 2018 wilayah Kabupaten Supiori tidak ditemukan warga yang kena campak dan gizi buruk.
"Pelayanan kesehatan untuk semua masyarakat Supiori harus berjalan baik sebagai implementasi visi misi untuk masyarakat Supiori sehat kenyang dan pintar," ujarnya.
Bupati berharap dengan perbantuan dokter spesialis dari Kemenkes di Kabupaten Supiori maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan warga di kepulauan hingga pelosok kampung.
"Untuk pelayanan kesehatan warga di pulau terluar Mapia dan Meosbepondi juga telah rutin dilaksanakan dinas kesehatan melalui Satuan Tugas Kesehatan Nusantara," ungkapnya. [tar]
#Supiori #GiziBuruk
BERITA TERKAIT
Tujuan SBY bukan Menyerang TNI, Polri & BIN
Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia
Mesin Canggih Penggundul Hutan
Ustaz Somad Naik Harley di Padang Sumbar
SBY Kritik TNI, Polri & BIN, Ini Kata Demokrat
(Sebut TNI, Polri & BIN Tidak Netral) PD: SBY Dapat Informasi dari Sumber Terpercaya
186.379.878 Orang Ditetapkan Sebagai DPS oleh KPU

ke atas