OLAHRAGA

Rabu, 07 Februari 2018 | 07:10 WIB

F1 Ganti Grid Girls dengan Grid Kids

Reza Adi Surya
F1 Ganti Grid Girls dengan Grid Kids
(Foto: crash)
INILAHCOM, Paris - Formula 1 dan FIA (Federasi Otomotif Internasional) mengonfirmasi rencana baru yang dinamai Grid Kids untuk menggantikan grid girls di setiap balapan di starting grid musim ini.

Keputusan F1 menghapus grid girls sempat mengundang pro dan kontra. Bahkan, rencana F1 tersebut sampai ke telinga rider MotoGP yang tetap menggunakan grid girls.

Alasan F1 menghapus grid girls karena tak sejalan dengan value balapan jet darat tersebut. Selain itu, grid girls tak sesuai dengan sosial kehidupan modern. Pakaian grid girls yang terlalu seronok pun menjadi soal.


Nantinya, beberapa anak terpilih dan keluarganya akan berada di starting grid sebelum balapan dimulai. Anak-anak itu akan dipilih melalui klub motorsport atau dengan format undian dari anak-anak yang berkompetisi dalam seri karting dan junior.

20 anak terpilih akan berdiri di samping masing-masing pebalap F1 di grid sebelum memulai balapan.

"Ini akan menjadi momen luar biasa bagi anak -anak. Bayangkan, bisa berdiri di samping idola mereka, melihat sang idola mempersiapka diri jelang balapan, dan menghabiskan menit-menit berharga tepat sebelum balapan dimulai," ujar Managing Director of Commercial Operations F1, Sean Bratches, dikutip dari Crash.

"Itu akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka dan keluarga. Itu akan menjadi inspirasi untuk mereka agar tetap mengemudi, latihan, dan belajar supaya mereka bisa bermimpi suatu saat nanti bisa menjadi pebalap. Ini adalah cara yang inspiratif bagi generasi F1 di masa depan," katanya.
#F1 #gridgirls #gridkids
BERITA TERKAIT
Ini Pesan Pelatih pada Skuad CLS Knights
Kontrak Baru Marquez Bagus untuk Persiapan Honda
Ucapan Selamat Nadal untuk Federer
(ABL 2018) Kalah dari Saigon Heat, CLS Merasa Dirugikan Wasit
(NBA All-Star 2018) Tim James Kalahkan Tim Curry di NBA All-Star 2018
Petra Kvitova Juara Qatar Terbuka 2018
(ASEAN Basketball League) CLS Knights Gagal Taklukkan Saigon Heat

ke atas