MOZAIK

Minggu, 11 Februari 2018 | 00:05 WIB

Kecewakan Iblis dengan Perolehan Mutiara Kehidupan

KH Ahmad Imam Mawardi
Kecewakan Iblis dengan Perolehan Mutiara Kehidupan
(Foto: ilustrasi)
IBLIS begitu senang ketika Adam dan Hawa diturunkan ke bumi setelah ditipu dan diperdayanya. Iblis merasa bahwa habis sudah kemuliaan manusia. Tapi Iblis rupanya tak paham kisah para penyelam lautan yang turun ke dasar lautan terdalam. Iblis tak paham bahwa orang yang menyelam ke bawah dasar laut bisa jadi akan naik kembali ke atas dengan mutiara-mutiara indah.

Sahabat dan saudaraku, kita adalah makhluk langit yang turunkan ke bumi. Carilah dan dapatkanlah "mutiara-mutiara" sebanyak mungkin selama ada di bumi untuk sebagai bekal naik menuju langit. "Mutiara" adalah segala bentuk kebaikan (amal shalih) yang luar biasa banyak ragamnya. Pertanyaannya adalah sudah seberapa banyak mutiara kehidupan yang sudah kita dapatkan?


Yang paling menderita adalah mereka yang masuk ke dalam lautan, terus turun jauh ke dasar lautan, namun terlalu terlena dengan bermacam "keindahan" lautan tapi lupa mencari mutiara dan bahkan lupa untuk kembali ke atas sampai kehabisan oksigen yang dijatahkan untuknya. Orang seperti ini bukan penyelam cerdas, akhirnya mati mengenaskan dengan judul "tenggelam."

Menyelam dan tenggelam beda sedikit dalam penulisan namun berbeda jauh dalam kenyataan. Berharaplah kita untuk kembali ke langit dengan selamat, bangga dan bahagia karena membawa mutiara dan permata yang dipersembahkan pada Yang Maha Kuasa. Salam AIM. [*]
#PencerahHati #AhmadImamMawardi #AIM
BERITA TERKAIT
Dua Model Bertolak Belakang Sebagai Renungan
Menikmati Hidup Apa Adanya
Tahun Politik, Diskusi Politik dan Tafsir Politik
Dengarkan Firman TuhanMu, Maka Kamu akan Bahagia
Kaidah Keseimbangan Hidup
Jadikan Mereka Sebagai Raja
Keikhlasan akan Mengabadikan Kemanfaatan Amal

ke atas