PASAR MODAL

Minggu, 11 Februari 2018 | 05:53 WIB
Highlight

Kenapa Buffett Abaikan Bitcoin?

Wahid Ma'ruf
Kenapa Buffett Abaikan Bitcoin?
(Foto: istimewa)
1 2


INILAHCOM, New York - Investor miliarder asal AS, Warren Buffett tidak tertarik pada bitcoin, mata uang elektronik yang telah memperbesar nilai lebih tinggi selama beberapa pekan terakhir.

Bitcoin BTCUSD, + 3,01% AS: BTCF8 adalah ide yang kompleks. Sederhananya, ini adalah mata uang virtual yang dibuat, dimiliki dan diperdagangkan sepenuhnya secara online dalam pengaturan anonim dan tidak diatur. Secara teori, ada sejumlah kecil koin "digital" yang tidak ada secara fisik, meski batas itu belum tercapai.

Beberapa tahun yang lalu, bitcoin hampir tidak berharga. Sebelumnya di bulan Desember 2017, bitcoin dihargai mencapai US$19.000.


Buffett tidak memilikinya. "Anda tidak bisa menghargai bitcoin, karena ini bukan aset penghasil nilai," katanya baru-baru ini. Sebelumnya, pada tahun 2014, ketika bitcoin sangat berharga, Buffett mengatakan, "Jauhilah itu. Ini adalah fatamorgana, pada dasarnya," menambahkan, "Gagasan bahwa ia memiliki nilai intrinsik yang sangat besar hanyalah lelucon, menurut pandangan saya. . "

Menurut Mitch Tuchman, pengelola dana pensiun di Rebalance IRA dalam tulisannya di marketwatch.com tentang risiko bitcoin. Jadi apa yang mendorong nilai aset yang pada dasarnya bernilai bebas? FOMO, takut kehilangan.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG
BERITA TERKAIT
Sampai Kapan Wijaya Karya Realty Tunda IPO?
Kondisi Pasar Bergejolak, 5 Perusahaan Batal IPO
Pembelian Saham Selektif, Momentum Rebound IHSG
Bursa Saham Nikkei Dibuka Melandai
Bursa Saham Sydney Dibuka Loyo
Buka Sesi I, IHSG Menghijau 33,7 Poin ke 5.767
Bursa Asia Abaikan Penguatan Wall Street

ke atas