GAYA HIDUP

Minggu, 11 Februari 2018 | 21:02 WIB

Monkey 47, Gin Super Premium Hadir di Indonesia

Aris Danu
Monkey 47, Gin Super Premium Hadir di Indonesia
(Foto: Inilahcom)
INILAH.COM, Jakarta-Monkey 47 Schwarzwald Dry Gin, salah satu minuman gin yang dikenal termahal di dunia kini hadir di Indonesia.

Bagi anda penyuka dry gin, tak perlu jauh-jauh ke negara asalnya jika ingin menikmati minuman super premium ini. Dry gin yang berasal dari Black Forest ini secara resmi telah diluncurkan pada Rabu, 7 Februari 2018 di Mr. FOX, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara peluncuran tersebut Julien Nicolay, General Manager Asia Pacific Monkey 47 (APAC), Edhi Sumadi, Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia, dan Zachary Connor de Git, Brand Ambassador Monkey 47 (APAC) dari Singapore.

"Monkey 47 ini merupakan minuman super premium gin yang menyatukan rasa antara tradisi British, eksotisme dataran India, dan kemurnian serta keaslian dari Black Forest yang terletak di Jerman," kata Julien Nicolay dalam jumpa pers.


Menurut sejarahnya, Schwarzawald Dry Gin ini berkat Wing Commander dari Royal Air Force bernama Montgomery Monty Collins. Setelah meninggalkan Royal Air Force di tahun 1951, ia memilih menetap di kawasan Black Forest. Collins yang tertarik dengan gin mencoba kemampuannya di area Black Forest dalam menyuling saripati buah-buahan. Gin yang dilahirkan Collin beberapa dekade lalu inilah, tepatnya di tahun 2006, Alexander Stein kembali berhasil mengembangkan dan kemudian menciptakan Monkey 47.

Monkey 47 acapkali meraih penghargaan di dunia, seperti World Spirit Award, San Fransisco World Spirit Competition, dan International Wine and Spirits Award. Sesuai angka 47 yang tertera pada brand-nya, merupakan resep istimewa dari 47 kandungan saripati diantaranya adalah akar angelica, bunga akasia, daun bramble, Iingonberries dan kayu spruce yang kesemuanya diperoleh langsung dari Black Forest. Monkey 47 merupakan bahan dasar yang tepat dan ideal untuk campuran koktail yang klasik dan juga eksentrik.

Minuman ini dikenal sebagai salah satu gin dengan harga termahal, dengan selisih harga 15% hingga 20% Iebih tinggi, atau di kisaran harga 1,8 2,3 juta rupiah bila disandingkan dengan merek gin Iainnya yang terdapat di kategori Super Premium Gin. Hadirnya Monkey 47 di Indonesia dibawah pengendalian PT Pernod Ricard Indonesia, diharapkan bisa memuaskan keinginan para pecinta gin di Tanah Air.

"Monkey 47 memiliki pasar yang segmented, dia hadir ditempat-tempat khusus seperti resto-bar. Karena produk ini sangat superior dan bagus, maka kita yang sasar adalah para penikmat minuman gin dan juga sosialita ibukota. Saya sangat optimis bahwa produk ini dapat memberikan warna baru di dunia liqueur dan diterima di pasarTanah Air. Apalagi, ditambah antusias dari para konsumen yang sudah mencicipi produk ini pasti akan cukup loyal terhadap produk baru ini," papar Edhi Sumadi. [adc]
#Monkey47 #DryGin
BERITA TERKAIT
Pesona Merah Putih Awali Festival Teluk Ambon 2018
Balkondes AP II Menjadi Jujukan Kongres ICW Ke-28
(Danau Toba) Inaugural Flight Malindo Air, Kado Indah HUT RI
Bandara Silangit, Siap Direct Flight Internasional
(GenPI Jogja) Embrio Destinasi Digital Pasar Sunset Laguna Depok
APKI Serukan Gerakan Indonesia Bugar
Ini Keseruan di Sekitar Pantai Sanur saat SVF 2018

ke atas