TEKNOLOGI

Selasa, 13 Februari 2018 | 05:05 WIB

Porsche Lipat Gandakan Anggaran Mobil Listrik

Ibnu Naufal
Porsche Lipat Gandakan Anggaran Mobil Listrik
(digitaljournal)
INILAHCOM, Stuttgart - Pabrikan mobil sport Porsche siap meluncurkan mobil listrik dalam dua tahun ke depan. Ini akan menjadi perencanaan pertama pabrikan asal Jerman tersebut ke dunia kendaraan listrik.

Untuk mencapai target dua tahun, Porsche meningkatkan sumber dayanya yang didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan. Hal ini terlihat dengan Dewan Pengawas Porsche menyetujui proposal untuk melipatgandakan anggaran untuk pengembangan mobil listrik, dengan memanfaatkan keahlian tambahan di bidang elektromobilitas.


Pengeluaran tambahan juga memerlukan izin dari Grup Volkswagen, yang memiliki Porsche sebagai perusahaan anak perusahaan. CEO perusahaan Oliver Blume telah mengalokasikan enam miliar euro lebih untuk pengembangan mobil listrik baru.

Untuk itu, pihaknya juga mengumumkan akan menaikkan kapasitas produksi tahunan mobil listrik Mission E yang melebihi 20.000 unit, namun akan mempertimbangkan untuk mengurangi produksi SUV Macan, menurut salah satu dewan pimpinan Porsche, Detlev von Platen.

Mission E, mobil sport empat tempat duduk bermesin listrik, dijadwalkan akan diluncurkan pada 2019. Dengan kuatnya permintaan pelanggan, Porsche pun yakin konsumen sudah siap beralih ke kendaraan listrik, demikian lansir Digital Journal.
#Porsche #mobil #Listrik
BERITA TERKAIT
Jerman Minta VW Recall 60.000 SUV Porsche
Mengenal 2 Mobil Keren Pernikahan Pangeran Harry
BMW Recall 88.000 Unit Mobil Lagi di Inggris
April 2018, Penjualan Mobil di Eropa Naik 9,6%
Sewa Mobil Melonjak 30% Jelang Mudik Lebaran
(Selama 2011-2017) Vietnam Habiskan Rp165 Triliun untuk Impor Mobil
Inggris Siap Rinci Larangan Mobil Bensin-Diesel

ke atas