HIBURAN

Senin, 12 Februari 2018 | 14:50 WIB

Ruth Sahanaya Kemas Rinduku dalam Konsep Big Band

Aris Danu
Ruth Sahanaya Kemas Rinduku dalam Konsep Big Band
Ruth Sahanaya (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi pop Ruth Sahanaya merilis album baru berjudul "Rinduku". Album ini sekaligus menandai 30 tahun perjalanan karier seorang Ruth Sahanaya.

Perempuan yang akrab disapa Uthe ini mengemas album baru ini secara berbeda dibanding album biasanya.

"Saya berterima kasih sama Tuhan karena apa yang saya impikan selama ini, yang saya angan-angankan, ingin membuat sebuah album dengan konsep big band, itu bisa terlaksana dan terjadi. Ini sekaligus merupakan album saya yang ke-18," katanya saat peluncuran album "Rinduku" di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018).

Album baru ini memuat 10 lagu karya cipta Ria Prawiro dan hasil kolaborasi Uthe dengan Kariza Production. Beberapa lagu di album itu pernah dinyanyikan oleh Vina Panduwinata. Uthe juga melibatkan Gihon Lohanda sebagai music producer dan arranger seluruh lagu dalam album 'Rinduku'.

"Sepuluh lagu ini, meskipun semuanya big band, tapi kalau didengarkan enggak bosan banget. Enggak semuanya swing, tapi macam-macamlah genrenya. Tapi, tetap berasa big band dan grande-nya," papar Gihon.

Sementara itu menurut Ria Lohanda, pemilihan Uthe sebagai penyanyi yang membawakan lagu-lagu karyanya bukan tanpa alasan.

"Kalau ditanya kenapa Ruth Sahanaya, ya saya enggak punya pilihan lain. Vokalnya hanya vokal dia (yang saya inginkan), vokalnya Ruth Sahanaya," terang Uthe.

Personel 3DIVA ini mengatakan, konsep big band merupakan impiannya sejak lama. Oleh karenanya, ketika Ria menawarkan hal itu Uthe pun tak kuasa menolak. Sebab ini merupakan impiannya sejak lama.

"Memang album ke-18 ini agak spesial dan aku bilang sih, benar-benar ini sudah waktu Tuhan. Sebenarnya dari album ke-17 saya sudah minta sama Papa Jef (Jeffry Waworuntu), dia sudah bilang, 'Kamu mau bikin album lagi kayak gimana, nih?' Saya bilang, 'Saya sih, sebenarnya kepengin sekali bikin album yang konsepnya big band.' Begitu," papar Uthe. [adc]

#RuthSahanaya #AlbumRinduku
BERITA TERKAIT
Marion Jola Tak Cepat Puas dengan Penghargaan MAMA
(TikTok Year in Rewind 2018) Agnez Mo Terpilih Jadi Selebriti Terpopuler 2018
(The Man From The Sea (Laut)) Aktor Jepang Dean Fujioka Terkesan di Film "Laut"
Dinda Kanya Dewi Ternyata Suka Naik KRL
Anisa Rahma Idamkan Bayi Kembar
Aluna Rifani Siap Melaju ke Miss Intercontinental
Alasan Ini, Titi Rajo Bintang Tak Setuju Poligami

ke atas