OLAHRAGA

Senin, 12 Februari 2018 | 17:30 WIB

Terancam Dicoret, Empat Karateka Temui Menpora

Reza Adi Surya
Terancam Dicoret, Empat Karateka Temui Menpora
(Foto: Kemenpora)

INILAHCOM, Jakarta - Empat karateka yang dikabarkan kabur dari pelatnas Asian Games 2018 menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Keempatnya menjelaskan duduk masalah sebenarnya.

Keempat karateka yang menemui Kemenpora di kantornya adalah Sisilia Ora (kata perorangan), Srunita Sari Sukatendel (kumite -50 kg), Cok Istri Agung Sanistyarani (kumite -55 kg), Ahmad Zigi Zaresta yuda (kata perorangan putra).

Kepada empat karateka tersebut, Imam berharap semuanya secepatnya kembali. Permintaan tersebut disampaikan Imam saat menerima dan berdialog langsung dengan keempat karateka yang saat ini terancam dicoret oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), Senin (12/2/2018).

Imam yang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, meminta agar keempat karateka ini fokus untuk mempersiapkan diri.

"Tolong Pak Deputi segera panggil pengurus Forki untuk menyelesaikan masalah ini Tapi saya ingin dengar dari kalian, apakah masih bersedia tetap di pelatnas dengan kondisi tetap pelatih baru?" ujar Imam.

"Terus sejauh mana peluang mendapatkan medali di Asian Games nanti?" tambahnya.

Keempat karateka mengatakan, demi Merah Putih mereka siap kembali ke pelatnas dan optimistis bisa menyumbangkan medali di Asian Games 2018. Keempatnya pun meminta agar berita negatif yang menyebutkan mereka kabur dari pelatnas karena menolak pelatih baru yang ditunjuk Pengurus Forki serta takut tidak lolos seleksi, tidak lagi dimunculkan.

"Kami tidak pernah kabur dari pelatnas. Kami juga sama sekali tidak takut bersaing untuk seleksi. Alhamdulillah kami semua pun sudah lolos seleksi itu. Kami hanya menolak ikut pelatnas persiapan Premier League di Paris, 26-27 Januari 2018. Karena permintaan kami agar pelatih yang telah dua tahun menangani kami diikutkan," ungkap Sisilia Ora.

#Karate #Menpora
BERITA TERKAIT
(Asian Para Games 2018) Menpora: Suporter Bisa Ubah Perak jadi Emas
Atlet Ini Selalu Salah Menyebut Nama Menpora
(Singapore Internasional Series) Indonesia Raih Dua Gelar di Singapura
Akui Buat Kesalahan, Dovi: Marquez Pantas Juara
Ucapan Selamat Rossi untuk Marquez
Sudah Lima Gelar MotoGP, Marquez Belum Puas
Selebrasi Juara, Marquez Alami Dislokasi Bahu

ke atas