EKONOMI

Senin, 12 Februari 2018 | 17:45 WIB

Jadi Menteri Terbaik Sedunia, Ini Kata Jeng Sri

Ahmad Farhan Faris
Jadi Menteri Terbaik Sedunia, Ini Kata Jeng Sri
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan Best Minister in The World Award yang diberikan oleh diberikan pemimpin Dubai, Syeikh Mohammad bin Rashid al-Maktoum (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia (Best Minister in The World Award) dalam acara World Government Summit di Dubai, pekan lalu.

Penghargaan itu langsung diberikan pemimpin Dubai, Syeikh Mohammad bin Rashid al-Maktoum. Sebelumnya, Sri Mulyani sudah diberitahu panitia World Government Summit masuk nominasi, seminggu sebelumnya.

"Saya diminta untuk hadir, karena akan mendapatkan award sebagai menteri terbaik di dunia. Wuih namanya serius banget. Beban berat buat saya," kata Sri Mulyani di Istana Negara, Senin (12/2/2018).

Menurut Sri Mulyani, masalah penilaian menjadi wewenang dari penyelenggara acara yakni Ernst & Young. Tentunya, mereka memiliki kriteria tertentu, serta mendapatkan informasi dari banyak sumber.

"Dalam hal ini pencarian, dari semua menteri di dunia, masuk 8 menteri yang dinominate. Dari 8 yang nominate itu, mereka mendapatkan feedback. Baik dari swasta, media massa, media sosial, investor, serta laporan-laporan yang kemudian mereka tentukan," terang Mulyani. [ipe]

#MenkeuSMI #Penghargaan
BERITA TERKAIT
Waduh, Penerimaan Negara Masih di Bawah Rata-rata
Jaga Rupiah, Sri Mulyani Pelototi Ekonomi Dunia
Menkeu Yakin Pajak itu untuk Keadilan
Sri Mulyani Raih Best Communicators of The Year
Ogah CAD Membesar, Sri Mulyani Dorong Duit Masuk
Pajak Seret, Sri Mulyani Minta Bantuan 3 K/L
Rizal: Tim Ekonomi Jokowi Kelasnya Medioker

ke atas