HIBURAN

Senin, 12 Februari 2018 | 19:55 WIB

Ananya Birla, Penyanyi Muda India Raih Platinum

Mia Umi Kartikawati
Ananya Birla, Penyanyi Muda India Raih Platinum
Ananya Birla (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Ananya Birla, wanita muda kelahiran Mumbai, India, 17 Juli 1994 memiliki single Meant to Be, yang berhasil meraih rekor platinum untuk single berbahasa Inggris pada 2017.

Penghargaan tersebut sekaligus menjadi pembuktiannya sebagai seorang musisi pertama India yang meraih platinum penghargaan single berbahasa Inggris. Meski berhasil meraih prestasi puncak, wanita yang memiliki latas belakang pendidikan Ekonomi & Manajemen, Universitas Oxford, Inggris tersebut tidak pernah menyangka dengan keberhasilannya itu.

"Luar biasa, tidak dapat dipercaya. Sungguh menakjubkan, tahun lalu berakhir dengan sangat istimewa. Senang rasanya mengetahui begitu banyak orang menyukai musik saya dan menikmatinya," kata Ananya, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin (12/02/2018).


Dia menambahkan, lewat karyanya, dia berpikir bahwa saat ini semakin banyak pendengar asal India yang terbuka terhadap musik barat. Dengan begitu, lanjutnya, para musisi muda lain di India dan Asia bisa semakin banyak yang menggarap musik internasional.

"Ada begitu banyak musisi dengan bakat terpendam di India yang perlu didengar, dan para pendengar sangat antusias menyambut mereka," tambahnya.

Ada alasan yang kuat, ketika Ananya memantapkan diri untuk go international dan meniti karir di dunia musik. Hal tersebut memang tidak mudah, namun dengan keyakinan yang matang, dia ingin membuat musiknya semakin populer dan didengar orang banyak.

"Lihatlah bagaimana musik latin semakin populer sejak dirilisnya Drespacito, saya pikir ini menunjukkan bahwa musik semakin berkembang menjadi suatu hal yang global. Musik asing tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang berbeda. Itu semua hanyalah musik. Kami para seniman harus mulai menerima pemikiran tersebut," ujarnya. (tka)
#AnanyaBirla #penyanyimuda #India #Mumbai #raih #platin
BERITA TERKAIT
Payung Teduh Tak Pasang Target untuk Vokalis Baru
Delia Husein, Pasangan "Benyamin Si Biang Kerok"
Nikita Mirzani: Artis Pakai Narkoba Kurang Iman
Dude Harlino Beri Kontribusi Bagi Pariwisata Jogja
Puji Marion Jola, Ari Lasso: You're Very Dangerous
Pengabdi Setan Gentayangan di 42 Negara
Michelle Obama Cinta dengan 'Black Panther'

ke atas