NASIONAL

Senin, 12 Februari 2018 | 22:13 WIB

Polri akan Cek Kabar Teroris Indramayu yang Tewas

Muhammad Yusuf Agam
Polri akan Cek Kabar Teroris Indramayu yang Tewas
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Polri akan mengecek beredarnya kabar terduga teroris yang ditangkap di Indramayu, MJ (32) meninggal dunia.

"Dicek dulu. Saya belum dapat laporan dari Densus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Senin (12/2/2018).

Kabar meninggalnya Mj (32) beredar luar di salah satu postingan media sosial Facebook. Sementara itu, anggota tim pengacara muslim (TPM), Guntur Fattahillah mengaku juga akan mengecek terlebih dahulu kabar meninggalnya Mj.

"Kabar mengenai meninggalnya yang disebut terduga teroris di Indramayu itu sedang kami telusuri. Jangan sampai ini menjadi Siyono kedua," kata Guntur.


Siyono merupakan terduga teroris yang tewas setelah ditangkap Densus. Dua perwira anggota Densus 88 kemudian disidang etik.

Sebelumnya, Mj (32) ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Rabu (7/2/2018). Mj ditangkap bersama istirnya ASN (18).

"Ada dua orang (terduga teroris) ditangkap di Indramayu kemudian juga akan dilakukan satu tindakan2 di kota-kota lain yang berdasarkan informasi yang di dapat, yang kemudian diolah sehingga perlu dilakukan upaya penangkapan terhadap terduga pelaku teroris di Indonesia," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta.

MJ (32) diduga terlibat dalam jaringan teroris
JAT Binaan Ali Hamka (Napiter LP Cipinang). Sementara istri dari MJ, yakni ASN belum diketahui keterlibatannya dalam jaringan teroris.

"Nanti akan kita dalami lagi peran-peran yang bersangkutan dalam kasus-kasus teroris itu setidaknya ada 4 peranan mereka. Pertama sebagai pelak, kedua selaku pembuat, ketiga juga selaku yang mendanai dan keempat tentu yang melakukan, memberikan fasilitas2 termasuk merekrut mereka," jelas Martinus.[jat]
#Teroris #Densus88AntiTeror
BERITA TERKAIT
Cerita Warga Soal Kehidupan Terduga Teroris Jember
Soal 200 Teroris, Tito : 170 Sudah TSK
Bagian Bawah Pulau Lombok Sudah 'Remek'
Jokowi Bakal Saksikan Setiap Laga Asian Games 2018
Andi Arief Diharapkan Hadir di Bawaslu
Kapolri Puji Jokowi: Pembangunan di Papua Rill
Jokowi Ingin Semangat Medali Emas Terus Didorong

ke atas