DUNIA

Selasa, 13 Februari 2018 | 07:31 WIB

Pencitraan Korut Melalui Olimpiade Berhasil

Pencitraan Korut Melalui Olimpiade Berhasil
Juru Bicara Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Baik Tae-Hyun (Foto: voa)

INILAHCOM, Seoul--Usaha pencitraan Korea Utara (Korut) melalui Olimpiade telah berhasil memperbaiki citranya di kalangan rakyat Korea Selatan (Korsel), sementara Amerika Serikat memberi indikasi keterbukaan baru untuk dialog.

Kementerian Unifikasi Korsel mengatakan kunjungan delegasi Olimpiade Korut telah membuka pintu bagi kerjasama lebih lanjut yang dapat membantu meredakan ketegangan belakangan ini atas sikap Pyongyang yang mengancam dan karena seringnya melakukan percobaan nuklir dan misil dalam dua tahun terakhir.

"Ini menunjukkan bahwa Korut bersedia meningkatkan hubungan antara Korea Selatan dan Utara. Kita juga yakin ini menunjukkan bahwa mereka mungkin akan mengambil tindakan drastis yang belum pernah diambil kalau diperlukan," kata Juru Bicara Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Baik Tae-Hyun.

Tae-Hyun tidak menjelaskan apa yang dimaksudnya dengan "tindakan drastis yang belum pernah diambil", tetapi Seoul telah menyatakan bahwa sasaran usaha dialog adalah untuk memulai pembicaraan perlucutan nuklir antara AS dan Korut. [voa/lat]

#korut #pencitraan #olimpiade
BERITA TERKAIT
Pembahasan Denuklirisasi Korut Dilanjutkan
(Tanpa Dikenakan Sanksi) Para Pejabat Korut Lakukan Pelecehan Seksual
(Kebakaran Hutan di California) Banyak Selebritas Hollywood Kehilangan Rumah
AS Tetapkan Putra Pemimpin Hizbullah Teroris
Mutiara Mendiang Ratu Prancis Dijual Rp533 M
Menteri Pertahanan Israel Mundur
PM Baru Sri Lanka Digulingkan

ke atas