NASIONAL

Selasa, 13 Februari 2018 | 10:31 WIB

Densus 88 Geledah Rumah di Desa Benculuk

Densus 88 Geledah Rumah di Desa Benculuk
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Banyuwangi - Tim Detesemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mendatangi sebuah rumah di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. Tim yang beranggotakan tiga personel tersebut masuk di rumah yang diduga milik Rizal Muzaki.

Tim Densus 88 Anti Teror itu selanjutnya menggeledah isi rumah yang telah kosong.

"Saya ditelpon sama Pak Kepala Dusun Rejosari Ali Maksum, menanyakan posisi di mana. Katanya ada densus 88 ke rumah rizal. Kemudian saya datang ternyata sudah ada banyak polisi yang datang dan berpakian preman,"

"Kemudian saya diajak masuk bersama untuk dijadikan saksi. Sebelum dan memeriksa di foto," jelas Kepala RW 1, Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Samroto, Selasa (13/2/2018).


Menurut Samroto, selama di kediamanya Rizal selalu berpindah-pindah. Dia merupakan anak kedua dari dua bersaudara.

"Terakhir terlihat di rumah itu September tahun lalu. Ibunya tidak pernah pulang dan dikabarkan telah meninggal di luar negeri. Sementara ayahnya itu tinggal di Purwoharjo, sedangkan kakaknya ada di Korea sebagai TKI," imbuhnya.

Sementara ini, Polsek Cluring maupun Polres Banyuwangi belum dapat memberikan keterangan resmi mengenai kegiatan itu. Meskipun, membenarkan ada tim Densus 88 anti teror melakukan di wilayahnya.

Informasi yang berkembang, penggerebekan itu diduga tidak ada kaitannya dengan kasus Suliono, pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018).

Namun, dugaan sementara adanya keterlibatan Rizal Muzaki sebagai salah seorang pelaku teror. Dugaan juga mengarah pada terlibatnya pelaku pelemparan molotov di Samsat Benculuk dan penyerangan Polsek Cluring pada 2016 lalu. [beritajatim]
#Densus88 #Teroris
BERITA TERKAIT
Polri Diminta Buka Hasil Autopsi Teroris MJ
Polri Persilahkan Keluarga Mj Autopsi Sendiri
Penyebab Teroris Indramayu Tewas Usai Ditangkap
Pelaku Pengrusakan Masjid Alami Gangguan Jiwa
Ini yang Dilakukan Suliono Sebelum Serang Gereja
(Penyerangan Gereja Santa Lidwina) Kondisi Mulai Membaik, Suliono Mulai Diperiksa
Di Rumah Rizal, Densus 88 Amankan Logam Bersumbu

ke atas