NASIONAL

Selasa, 13 Februari 2018 | 13:32 WIB

Di Rumah Rizal, Densus 88 Amankan Logam Bersumbu

Di Rumah Rizal, Densus 88 Amankan Logam Bersumbu
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Banyuwangi - Menurut keterangan Ketua RW 1, Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Tim Detesemen Khusus (Densus) 88 anti teror mengamankan sejumlah barang dari dalam rumah Rizal Muzaki.

Salah satunya semacam benda logam sebesar jari segi empat ukuran 20 centimeter ada sumbunya. Seluruh barang bukti dimasukkan dalam kantong plastik berwarna merah

"Yang lain banyak yang disita, bukti pengiriman barang. Barang botol plastik kosong dan ada isinya, kaca-kaca, Sim card, ada lagi papan ada tulisan lafaz Allah Arab," katanya.

Semasa di rumah, lanjut Samroto, Rizal Muzski anak yang tertutup. Namun, beberapa bulan terakhir dia menghilang tanpa kabar.


"Terakhir, September pas ada event gerebek tumpeng sewu masih ada, aktivitasnya kalau bekerja rutin tidak melihat, jadi tidak produktif tidak memiliki pekerjaan tetap. Kalau aktivitas ibadah biasa, tapi memang tertutup," katanya.

Kemarin, Senin (12/2/2018), Tim Densus 88 anti teror menggerebek rumah Rizal Muzaki di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Informasi yang berkembang, penggerebekan itu diduga ada kaitannya dengan keterlibatan Rizal Muzaki sebagai salah seorang pelaku teror di Poso, Sulawesi Tengah.

Dugaan juga mengarah pada terlibatnya pelaku pelemparan molotov di Samsat Benculuk dan penyerangan Polsek Cluring pada 2016 lalu. [beritajatim]
#Teroris
BERITA TERKAIT
Polri Diminta Buka Hasil Autopsi Teroris MJ
Polri Persilahkan Keluarga Mj Autopsi Sendiri
Penyebab Teroris Indramayu Tewas Usai Ditangkap
Pelaku Pengrusakan Masjid Alami Gangguan Jiwa
Ini yang Dilakukan Suliono Sebelum Serang Gereja
(Penyerangan Gereja Santa Lidwina) Kondisi Mulai Membaik, Suliono Mulai Diperiksa
Densus 88 Geledah Rumah di Desa Benculuk

ke atas