PASAR MODAL

Selasa, 13 Februari 2018 | 16:37 WIB

Bursa Eropa Tunggu Musim Laba

Wahid Ma'ruf
Bursa Eropa Tunggu Musim Laba
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, London - Bursa saham Eropa melayang di sekitar flatline Selasa pagi (13/2/2018) waktu London. Investor memantau rilis data ekonomi segar dan pendapatan perusahaan.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 turun 0,07 persen pada awal transaksi dengan sektor dan bursa utama bergerak ke arah yang berbeda. Indeks FTSE naik tipis 0,1%, indeks DAX melemah 0,1% dan indeks CAC berkurang 0,09% seperti mengutip cnbc.com.

Saham otomotif termasuk di antara pecundang teratas di awal perdagangan, turun 0,2 persen, ditimbang oleh tiremaker Michelin. Saham perusahaan turun lebih dari 1 persen setelah melaporkan hasil terakhirnya dan menambahkan bahwa keuntungannya kemungkinan akan dilukai oleh pergerakan mata uang.


Saham travel and leisure adalah pemain top, naik 0,4 persen. Secara khusus, saham Grup Tui naik 2,5 persen setelah mempersempit kerugian bersihnya pada kuartal pertama dan mengkonfirmasikan panduan setahun penuh.

Secara keseluruhan, saham yang dipegang pada rebound terlihat awal pekan ini karena investor kembali merasa yakin setelah kerugian tajam pekan lalu. Melihat seluruh patokan Eropa, sebagian besar pergerakan pasar didorong oleh pendapatan. Ubisoft memimpin kenaikan tersebut, naik 5,3 persen, setelah melaporkan pendapatan yang lebih tinggi untuk kuartal ketiga.

Randstad naik di atas 2,5 persen setelah mengalahkan ekspektasi analis dengan keuntungan inti hingga 15 persen pada kuartal keempat.
#BursaSaham #IHSG #Dolar #Rupiah #DolarAS
BERITA TERKAIT
Depresiasi Rupiah Sentimen Negatif Bursa Saham
Inilah Pemicu Penguatan Bursa Saham Eropa
IHSG Berakhir Keok 49 Poin ke Posisi 5.734
Bursa Saham Eropa Bisa Bergerak Positif
Rehat Siang, IHSG Longsor 41,7 Poin ke 5.741
Kenaikan Imbal Hasil AS Buat Rupiah Ambrol
Pasar Saham Ragu Soal Perang Dagang AS-China

ke atas