METROPOLITAN

Selasa, 13 Februari 2018 | 18:14 WIB

Sandi Himbau Warga Jakarta tak Terprovokasi

Agus Irawan
Sandi Himbau Warga Jakarta tak Terprovokasi
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghimbau kepada warga Jakarta untuk tidak terprovokasi dengan aksi penyerangan pemuka agama yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Saya himbau agar masyarakat Jakarta tidak terprovokasi dan warga DKI yang dikenal dengan rukun, saya berdoa supaya tidak terpengaruh dengan aksi penyerangan tersebut," kata Sandi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Sandi berharap warga Jakarta tetap menjaga kerukunan dan kedamaian selama paska Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu tetap terjaga

"Kita ingin warga Jakarta tetap menjaga kerukunan ini, dan tidak terbawa arus, " ujarnya.

Dia mencontohkan, sifat Nabi Muhammad, tabligh yang berarti menyampaikan, maka warga Jakarta diharapkan menyampaikan yang benar.

"Jangan sampai sebarkan berita yang menimbulkan celah membelah agama, semua ini tanggungjawab kita bersama menjaga kerukunan," tegasnya.

Sebelumnya telah terjadi kekerasan terharap pemuka agama yang terjadi di beberapa tempat seperti penyerangan kepada pimpinan Pesantren Al Hidayah, KH Umar Basri bin Sukrowi, di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

Ketika itu, korban tengah berzikir di Masjid dengan seorang diri dan tiba - tiba seorang pria langsung menganiaya Umar pada 27 Januari 2018 lalu.[jat]

#AniesBaswedan #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Anies Sudah Kantongi Nama Lurah Diduga Bermasalah
Anies: Tarif MRT Sudah Final
Pemprov DKI-BPPT Teken Kerja Sama Kelistrikan
Anies Minta Pengelola Rusun Taati Pergub 132/2018
Anies Prihatin, Orang Miskin Hidup Lebih Mahal
Anies Resmikan Pembangunan Gelanggang Remaja
Tanggapan Anies Soal APBD Dikucurkan ke Ormas

ke atas