METROPOLITAN

Selasa, 13 Februari 2018 | 19:52 WIB

Sandi Dukung Penambahan Jalur Sepeda

Agus Irawan
Sandi Dukung Penambahan Jalur Sepeda
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan komunitas Sepeda Indonesia sedang mengkaji usulan lokasi jalur sepeda di DKI Jakarta.

"Usulannya harus dari teman - teman komunitas sepeda, yakni Komite Sepeda Indonesia yang telah mengajukan rencana jalur sepeda,"kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jkarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Sandi mendukung jalur sepeda yang diusulkan komunitas sepeda," Ya setuju saja asalkan usulan tersebut dari mereka ( komunitas sepeda)," ujarnya.

Dia juga meminta agar para pengendara khususnya bagi pengendara roda empat, untuk menghargai dan memberikan rasa hormat pengguna sepeda saat melintas di jalur sepeda.

"Pejalan kaki dan pengguna sepeda harus dihargai, " imbuhnya.

Ia menambahkan, keselamatan lalu lintas akan terbentuk, budaya dan etika seperti itu. Karena itu diharapkan semua bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.

Diketahui, usulan tersebut muncul dari komunitas sepeda, setelah paska kejadian seorang pengendara sepeda yang juga produser di stasiun televisi swasta Sandy Syafiek meninggal dunia saat mengendarai sepeda dan ditabrak lari oleh pengemudi mobil Range Rover warna hitam di Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018) lalu. [ton]

#SandiagaUno #JalurSepeda
BERITA TERKAIT
Antara Agung dan Syaikhu Tunggu SK untuk Wagub DKI
Soal Kursi Wagub DKI, Agung Yulianto Akui Siap
Polisi Gelar PraRekonstruksi Pembunuhan di Bekasi
Dimakamkan di TPU Semper, Selamat Jalan Dufi
Jasad Pria di Dalam Drum Warga Tangerang
Mobil Versus Motor di Jakbar Korban Luka-luka
Siang Ini Jaksel dan Jaktim Diprediksi Hujan Petir

ke atas