METROPOLITAN

Selasa, 13 Februari 2018 | 20:10 WIB

Pembebasan Lahan Bidara Cina Segera Terealisasi

Agus Irawan
Pembebasan Lahan Bidara Cina Segera Terealisasi
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan pihaknya sudah mendapat kesepahaman dengan warga Bidara Cina Jakarta Timur terkait pembebasan lahan untuk proyek sondetan Ciliwung.

"Jadi pembebasan lahan untuk proyek sondetan Ciliwung hampir tercapai kesepakatan," kata Sandi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Sandi mengungkapkan, Pemprov akan tetap membantu warga Bidara Cina untuk mendapatkan kompensasi soal relokasi nantinya.

"Untuk kompensasinya yang dari private dapat diberikan subsidi silang kepada masyarakat yang selama ini menempati lahan tersebut, mereka akan kita berikan kompensasi," ujarnya.

Sandi menjelaskan soal proses sodetan Ciliwung yang telah dimulai dengan kerja sama dan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kita sudah dialog dan sudah ada pembahasan dari teman-teman PU," ucapnya.

Selain itu, Sandi mejelaskan terkait lahan milik Pemprov DKI di kawasan tersebut yang sudah tidak bermasalah lagi dengan warga.

"Ya untuk lahan yang dimiliki Pemprov DKI sudah tidak ada masalah, tinggal kita bicara saja dengan warga untuk bantu merelokasikan semua keluarga tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, warga akan direlokasi ke pemukiman hibrida atau hybrid housing, lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal saat ini. "Warga setuju dengan proyek itu asal Pemprov DKI penuhi syarat mereka," imbuhnya.[jat]

#PemprovDKI
BERITA TERKAIT
Anies Tegaskan Ambil Alih Pengelolaan Air Jakarta
Larangan kampanye di Rusun, Taufik: Jangan Lebay
Anies Bakal Gratiskan Biaya Transportasi di DKI?
Anies Sudah Kantongi Nama Lurah Diduga Bermasalah
Anies: Tarif MRT Sudah Final
Siang Ini Hujan Basahi Seluruh Jakarta
Truk Terperosok Dekat Mako Koastrad

ke atas