PASAR MODAL

Rabu, 14 Februari 2018 | 01:01 WIB

Danamon Miliki Dua Pemegang Saham Pengendali

Wahid Ma'ruf
Danamon Miliki Dua Pemegang Saham Pengendali
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) menjelaskan dengan penambahan kepemilikan Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd (BTMU) maka akan menjadi pengendali perseroan.

BTMU meningkatkan kepemilikan saham BDMN menjadi 40% dari 19,9%. Sedangkan pemegang saham pengendali perseroan lainnya adalah Asia Financial Indonesia Pte Ltd (AFI). Keduanya memiliki kepemilikan saham lebih dari 25%. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (13/2/2018).


Dalam akuisisi tersebut, tahap pertama BTMU membeli 19,9 persen saham Bank Danamon di harga Rp8.323 per saham. Investor bank asal Jepang ini menyiapkan investasi Rp15.87 triliun. Tahap kedua BTMU akan membeli lagi sebesar 20,1 persen saham BDMN. Namun proses ini menunggu beberapa persetujuan. Targetnya tahap kedua pada kuartal kedua hingga kuartal ketiga 2018.

Namun saat ini, BDMN belum menerima arahan dari BTMU untuk pemenuhan ketentuan kepemilikan tunggal pada bank atau menyelesaikan tahap kedua. Sebab Mitsuhishi UFJ Financial Group Inc (MUFG) melalui BTMU pada 26 Desember 2017 sudah menyelesaikan tahap kedua.

Jadi BTMU ingin mendapatkan persetujuan yang diperlukan untuk meningkatkan kepemilikan di Bank Danamon menjadi di atas 40 persen atau tahap 3.
#BDMN #BankDanamon #BTMU
BERITA TERKAIT
Pasar Fluktuatif, Rp20 T Obligasi Tunda Terbit
Kemenkeu Pede Utang Negara tak Bakal Default
Rehat Siang, IHSG Perkasa 1,71% ke 5.882
(Pasar Modal Bergejolak) Pemerintah Sebut Investasi SBR 004 Lebih Menarik
Atraktif, Kupon Surat Utang SBR 004 Capai 8,05%
Bursa Asia Siap Positif
Sepekan ke Depan, Kempit Lima Saham

ke atas