BOLA

Rabu, 14 Februari 2018 | 08:13 WIB
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa)

Kane Ukir Rekor Baru di UCL Lewati Ronaldinho

Arif Budiwinarto
Kane Ukir Rekor Baru di UCL Lewati Ronaldinho
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Turin - Harry Kane membuat rekor baru di Liga Champions Eropa usai membawa Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 melawan Juventus. Rekor apa itu?

Spurs sempat tertinggal dua gol dalam kurun waktu 10 menit awal babak pertama. Publik Allianz Arena Turin, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, bergemuruh menyambut gol cepat Gonzalo Higuain di menit kedua.

Higuain mencetak gol keduanya lewat titik penalti di menit kesembilan menyusul pelanggaran yang dilakukan Ben Davies kepada Federico Bernadeschi.

Kane mampu menipiskan skor jadi 2-1 di menit ke-35 memanfaatkan umpan terukur Dele Alli. Opta mencatat gol tersebut menjadi torehan kesembilan Kane dari sembilan penampilannya di Liga Champions Eropa, termasuk dua pertandingan di musim lalu.

Penyerang 24 tahun melewati rekor yang pernah dibuat Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba, dan Diego Costa yang pernah membuat delapan gol dari sembilan penampilan di Liga Champions Eropa.




Selain itu, Kane juga menyamai catatan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, dengan torehan tujuh gol dari tujuh penampilan di Liga Champions Eropa musim ini. Gerrard melakukannya di musim 2008-09.

The Lily White memaksakan hasil imbang 2-2 setelah Christian Eriksen membobol gawang Gianluigi Buffon di menit ke-71.

Juventus untuk pertama kali gagal meraih kemenangan di kandang setelah unggul dua gol terlebih dulu sejak April 1999. Sebelumnya, I Bianconeri menelan kekalahan 3-2 setelah sempat unggul 2-0 atas Manchester United di stadion legendaris Delle Alpi.

Di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Spurs hanya perlu mencari hasil imbang 0-0 atau 1-1, sedangkan Juventus harus menang untuk mengamankan langkah ke perempatfinal.

Sumber: Soccerway

#LigaChampions #Juventus #Tottenham
BERITA TERKAIT
Buffon Umumkan Gabung ke PSG Pekan Ini?
Jelang Final Liga Champions, Klopp Sanjung Zidane
Respons Medsos Menyambut Kembalinya Inter ke UCL
Zidane Belum Tahu Susunan Pemain Lawan Liverpool
Terlalu Jauh Bandingkan Salah dengan Ronaldo
Usai Tinggalkan Juve Buffon Akan Selalu Dirindukan
Juve Menang di Laga Perpisahan Buffon

ke atas