EKONOMI

Rabu, 14 Februari 2018 | 10:25 WIB
(Pengunaan Dana Desa)

Eko: Pak Presiden Pesan Jangan Pakai Kontraktor

Ivan Setyadi
Eko: Pak Presiden Pesan Jangan Pakai Kontraktor
(Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Ambon - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (MenPDTT), Eko Putro Sudjojo, merasa optimis bahwa skema pemberian dana desa saat ini, lebih efektif dan tepat sasaran.

Alasannya, kebijakan Presiden Joko Widodo yang menghilangkan jasa kontraktor, justru akan meningkatkan rasa kepedulian warga terhadap lingkungannya. "Pak presiden berpesan tidak boleh menggunakan kontraktor. Jadi Setiap program 30% digunakan untuk membayar warga," kata Eko saat meninjau lokasi Padat Karya di Desa Batu Merah, Ambon, Maluku, Rabu (14/2/2018).


Eko melihat secara langsung bagaimana warga Desa Batu Merah, bahu membahu dalam membersihkan sungai yang acapkali menjadi sumber bencana ketika musim hujan datang. "Yang mengetahui pekerjaannya kan desa itu sendiri. Disini kan alat besar tidak bisa masuk. Jadi mau tidak mau melibatkan masyarakat itu sendiri," ungkap politisi PKB ini.

Selain ikut aktif menjaga lingkungan, kata Eko, alokasi 30% dana desa yang mengapresiasi kerja warga, sudah sangat tepat. "Jadi 30% itu kira-kira warga akan dibayar Rp 85ribu/hari selama 28 hari kerja. Di beberapa tempat lain sudah banyak. Semua desa serentak," sambung Eko. [ipe]
#MendesPDTT #PresidenJokowi
BERITA TERKAIT
Beras Impor Masuk, Pengamat Ramai Kritik Jokowi
Negara Abai, Petani Terancam Perdagangan Bebas
Jokowi Ngotot Target Sertifikat Tanah, Karena Ini
Padat Karya Tunai, Jurus Jokowi Perkuat Daya Beli
Eko Kawal Jokowi Tinjau Alokasi Dana Desa di Ambon
Jokowi Ingin Indonesia Terdepan di Ekonomi Digital
CSIS: Agus Marto Tidak Cocok Pimpin BI Lagi

ke atas