TEKNOLOGI

Rabu, 14 Februari 2018 | 13:13 WIB

Honda Recall 350.000 Unit CR-V dan Civic di China

Honda Recall 350.000 Unit CR-V dan Civic di China
(ist)

INILAHCOM, Beijing - Honda Motor Co Ltd akan menarik kembali sebanyak 350.000 unit kendaraan untuk diperbaiki (recall) di China guna menyelesaikan masalah pada bagian mesin.

Penarikan tersebut melibatkan model Honda CR-V dan Civic yang dilengkapi mesin turbo 1,5 liter, demikian menurut perusahaan patungan Honda di China Dongfeng Motor dalam sebuah pernyataan.

Honda me-recall mobil-mobil itu guna membenahi masalah yang disebabkan adanya bensin yang tidak terbakar dalam jumlah yang tidak normal dan terkumpul di tempat oli.

Masalah itu menyebabkan bau bensin yang menyengat pada mobil dalam beberapa kasus. Pada kasus lain terdapat juga lampu indikator 'check-engine' yang terus menyala.

Honda dan Dongfeng berencana menyelesaikan masalah ini dengan memperbarui perangkat lunak pada perangkat injeksi bensin.

Pejabat Honda mengatakan bahwa belum ada laporan kecelakaan terkait masalah ini. Mereka juga memastikan masalah oli mesin ini tidak mempengaruhi performa mesin dan mobil.

Adapun recall ini dilakukan setelah pemilik CR-V dan Civic menyampaikan keluhannya melalui media sosial Weibo di China, demikian laporan Reuters.

#Honda #recall #CRV #Civic #China
BERITA TERKAIT
Honda CR-V Raih Dua Penghargaan ASEAN NCAP 2018
Daimler Buka Pusat R&D Baru di China
China Luncurkan Drone Tempur Canggih
Honda Resmikan Pabrik Motor Baru di Bangladesh
Samsung W2019 Rilis di China, Harga Rp40,1 Juta
Subaru Recall 640 Ribu Mobil Secara Global
PCX 150 Jadi Motor Terlaris Honda di IMOS 2018

ke atas