MOZAIK

Minggu, 18 Februari 2018 | 18:00 WIB

Awas! Gagal Lupakan Mantan padahal Sudah Menikah

Awas! Gagal Lupakan Mantan padahal Sudah Menikah
(Foto: ilustrasi)

SESEORANG bertanya bagaimana hukumnya bila orang yang sudah menikah namun tidak bisa melepas atau melupakan mantan pacarnya karena pernikahannya merupakan hasil perjodohan. Menurut jawaban yang diberikan oleh Ustaz Wido Supraha:

Genggamlah tangan pasanganmu, bersama membuat komitmen untuk meraih rida ilahi bersama ilmu. Membayang-bayangkan wajah istri di rumah menghadirkan pahala besar, sementara membayang-bayangkan wajah wanita lain merupakan kesia-siaan yang akan membuka pintu keburukan.

Perjodohan bukanlah alasan yang tepat untuk tidak mencintai karena definisi cinta adalah memberikan sepenuh hati kepada yang sang kekasih tanpa henti. Kehidupan terus berjalan dan hayatilah bahwa batas umur semakin menipis, maka nikmatilah kehidupan dengan memperbanyak zikir dan beribadah bersama anugerah Allah Ta'ala berupa pasangan hidup di sisi, siapapun dia.

Allah Ta'ala telah berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 216: "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

Pengetahuan kita akan cinta dan kebaikan sungguh sangat terbatas, maka senantiasalah berbahagia dengan apa yang kita miliki, dan jadikanlah seluruh yang kita miliki sebagai sarana yang memudahkan kita masuk ke Jannah-Nya. Wallahu a'lam. []

#Jodoh #Tawakal #Pernikahan #Takwa #Doa #Ikhtiar
BERITA TERKAIT
Lima Manfaat Bagi Muslim yang Bertakwa
Kenali Allah di Waktu Senang
Hidup di Jalan Allah, Mati Pun di Jalan-Nya
Indahnya Pernikahan di Bawah Naungan Iman
Doa Ampuh Orangtua untuk Anak, Buktikan!
11 Fakta dan Keuntungan Orang Takwa
Pemimpin Harus Jeli dalam Memilih Hakim yang Adil

ke atas