NASIONAL

Rabu, 14 Februari 2018 | 15:12 WIB

Cara Mendes Hibur Warga Batu Merah

Ivan Setyadi
Cara Mendes Hibur Warga Batu Merah
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (MendesPDTT), Eko Putro Sudjojo (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Ambon - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (MendesPDTT), Eko Putro Sudjojo tampak akrab dengan warga Desa Batu Merah, Ambon, Maluku.

Hadir di tengah-tengah warga desa yang bersiap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, Menteri Eko tampak menyalami sejumlah warga desa yang berbaris rapi sejak pagi.

Untuk menghilangkan jenuh, Menteri Eko mengajak warga dan juga para pelajar ngobrol santai sambil tertawa. Sambil berbincang santai dengan para pelajar yang berbaris rapi menunggu kedatangan presisen


Satu persatu pelajar yang disapanya, ditanya cita-citanya oleh Menteri Eko cita-citanya jika besar nanti. "Pilot, banyak yak yang mau jadi pilot," ucap Menteri Eko usai mendengar jawaban para pelajar di Desa Batu Merah, Rabu (14/2/2018).

Sesekali, Menteri Eko juga melayani ajakan warga berfoto bersama.

Presiden rencananya akan mengunjungi Desa Padat Karya Tunai pertama di Maluku. Desa Batu Merah, dipilih karena mendesak untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap menerjang dikala hujan.

Normalisasi sungai bakal dikerjakan sendiri oleh warga dan akan diapresiasi dengan upah Rp85 Ribu/hari selama 28 hari pengerjaan.[jat]
#KemendesPDTT
BERITA TERKAIT
(HUT RI) Warga Lomba Qosidah Nyanyi Lagu Pilih Prabowo
PP Muhammadiyah Geram dengan Ketua KPK
Fahri: Habib Rizieq Tak Emosi Dikriminalisasi
Yusril: Pemikiran Habib Rizieq Banyak Jadi Diskusi
HUT ke-20 Tahun, FPI Gelar Istighosah di Cibubur
(Pakai Jilbab Bawa Replika Senjata) Pihak Sekolah TK Kartika Probolinggo Minta Maaf
Tabrak Truk, Pemotor Tewas di Jombang

ke atas