NASIONAL

Rabu, 14 Februari 2018 | 15:47 WIB
(Soal Program Padat Karya Tunai)

Mendes Sampaikan Harapan Jokowi

Ivan Setyadi
Mendes Sampaikan Harapan Jokowi
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Ambon - Presiden Joko Widodo menyempatkan datang dan meninjau langsung proyek warga desa yang dibiayai dari Dana Desa.

Di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku, presiden tampak senang melihat warga turun langsung membersihkan Sungai Wai Hatukau.

Demikian hal tersebut disampaikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang ikut mendampingi kunjungan presiden tersebut.

"Pak presiden mengatakan yang penting ada gunanya karena ini daerah banjir jadi atas kemauan masyarakat sendiri mereka meminta dilakukan pengerukan sungai agar tidak terjadi banjir lagi," kata Menteri Eko, Rabu (14/2/2018).


Selain itu, ide untuk tak lagi menggunakan jasa kontraktor salam proyek pembangunan di desa, juga bisa terlihat secara langsung.

Warga berbondong-bondong ikut turun ke sungai membersihkan sungai dari sampah dan juga melakukan pengerukan atas pendangkalan sungai yang terjadi.

"Pak presiden mengatakan bahwa masyarakat dibayar untuk membangkitkan ekonomi," ungkapnya.

Presiden kata Menteri Eko, menaruh harapan besar akan daerah-daerah lain di Indonesia bisa segera mengikuti pola program Padat Karya Tunai seperti di Desa Batu Merah Ambon.[jat]
#KemendesPDTT
BERITA TERKAIT
Kumpulkan Kepala Daerah, Kemendes Genjot Dana Desa
Kemendes Undang Pejabat Daerah Bahas Dana Desa
Pemerintah Terus Dorong Potensi Desa
Kementerian Ikut Terapkan Program Padat karya
Momen Terakhir Cucu Aa Gym Bersama Keluarga
Kisah Kakek yang Setia Tunggu Cucu Pelaku Teroris
Syafruddin-Yusril Kritisi Dakwaan Jaksa Soal BLBI

ke atas