NASIONAL

Rabu, 14 Februari 2018 | 16:01 WIB
(Kasus Intoleransi)

Moeldoko Minta UKPPIP Tenangkan Masyarakat

Ray Muhammad
Moeldoko Minta UKPPIP Tenangkan Masyarakat
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) merupakan lembaga yang paling tepat untuk meredam munculnya segala prasangka di tengah masyarakat pasca maraknya aksi intoleransi di tanah air.

"Merespons berbagai isu yang sarat dengan perspektif publik tentang SARA dan sebagainya. Ini nanti sebuah lembaga yang paling tepat untuk menyampaikan ke publik adalah UKP PIP," kata Moeldoko saat menerima Dewan Pengarah dan Pejabat UKP PIP di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Mantan Panglima TNI ini mengharapkan, melalui peranan UKP PIP masyarakat dapat ditenangkan secara psikologis dan tidak bersikap sensitif dalam merespon situasi yang terjadi belakangan ini.

"Sehingga masyarakat tidak memiliki sensibilitas dalam merespon situasi seolah-olah semua itu by design, menuju pada perpecahan agama, SARA dan seterusnya. Padahal setelah kami dalami ternyata tidak," ujarnya.

Lebih jauh, ia juga menegaskan pentingnya UKP PIP mendapatkan masukan dari berbagai pihak seperti Polri dalam menyikapi berbagai kasus menyangkut inteloransi di tanah air.

"Jadi, kami nanti menginginkan dari UKP PIP akan menyampaikan ke publik, agar publik merasa ternyata tidak seperti apa yang dipikirkan," tandasnya.[jat]

#Moeldoko
BERITA TERKAIT
BPN Sebut Moeldoko Sering Off Side
Jokdri Menyesal Perintah Sopir Rusak Barang Bukti
Eddy Sindoro Bantah Suap Panitera PN Jakpus
Jokowi Temui mantan Wapres Umar Wirahadikusumah
TKN Kritik Munajat 212, BPN: Acara Pak Jokowi Sepi
Alfito Diusulkan Jadi Moderator Debat Ketiga
BPN: Ada Kepala Daerah Dukung Jokowi Boleh

ke atas