NASIONAL

Rabu, 14 Februari 2018 | 16:52 WIB

Intoleransi, UKP-PIP Jalin Koordinasi dengan KSP

Ray Muhammad
Intoleransi, UKP-PIP Jalin Koordinasi dengan KSP
Kepala UKP-PIP Yudi Latief (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latief menegaskan pentingnya koordinasi bersama Kantor Staf Kepresidenan dalam merespons isu-isu strategis yang berkembang di publik belakangan ini.

Melalui pertemuannya bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko hari ini, Yudi mengatakan pihaknya berbicara serius terkait beragam kasus intoleransi di tanah air.


"Untuk itu memerlukan koordinasi. Dalam hal ini, peran KSP menjadi sangat strategis. Jadi, bagaiman kita merespons isu-isu strategis yang berkembang di publik yang ada implikasinya dengan nilai-nilai Pancasila. Berbagai konflik sosial, kekerasan-kekerasan yang terjadi memerlukan respons yang segera," ujar Yudi di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Ia menambahkan, kesaktian Pancasila akan dirasakan jika efektif dalam merespon problematika yang ada di tanah air saat ini melalui bantuan berbagai pihak.

"Dikarenakan UKP hanya unit, terbatas, berbagai peristiwa di masyarakat itu tidak bisa langsung direspon langsung oleh UKP-PIP yang tidak punya kaki tangannya. Jadi, kami sempat diskusi bagaimana kalau UKP-PIP mempunyai kapasitas dalam menyediakan konten dan mapping. Nanti KSP yang mampu melakukan tindaklanjut dalam level eksekusi," tuturnya. [rok]
#KSP
BERITA TERKAIT
Jokowi: Hukum di Indonesia Jangan Jadi Komoditas
Reaksi Kubu Ahok Disebut Pecundang oleh Rizieq
(Habib Rizieq Batal Pulang) Persaudaraan Alumni 212 Harus Tanggung Jawab
Jokowi Ingin Kepercayaan Hukum di RI Meningkat
Polri Selidiki Ambruknya Tiang Tol Becakayu
Bupati Rita Didakwa Terima Gratifikasi Rp469 M
Jokowi Minta Birokrasi Hati-Hati Layani Masyarakat

ke atas