NASIONAL

Rabu, 14 Februari 2018 | 17:11 WIB

Tiga Jenderal Ini Diusulkan Gantikan Buwas

Ray Muhammad
Tiga Jenderal Ini Diusulkan Gantikan Buwas
Komjen Budi Waseso (Buwas) (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku belum mengetahui sosok yang akan menjadi calon kuat pengganti Komjen Budi Waseso (Buwas) sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Adapun saat ini beredar tiga nama yang disebut-sebut telah diajukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Buwas yang akan memasuki masa pensiun.

Ketiga jenderal polisi yang diisukan menggantikan Buwas antara lain Kalemdikpol Polri Komjen Moechgiyarto, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto dan Deputi Penindakan KPK Irjen Heru Winarko.


Moeldoko mengaku hingga saat ini proses penunjukkan kepala BNN masih tarik ulur. Bahkan ada nama-nama yang tidak diketahuinya diusulkan ke Jokowi.

"Ada (nama calon kepala BNN) yang tidak melewati meja saya. Itu yang masalah. Jadi, saya sulit menjawab," ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Ia memastikan, pada akhirnya nanti Jokowi akan segera memilih nama yang dinilai paling layak memimpin lembaga yang dikepalai Buwas sejak 2015 silam.

"Semua begitulah. Ujung-ujungnya presiden yang akan menentukan (kepala BNN yang baru)," ucap mantan pimpinan militer RI ini. [ton]
#Buwas #BNN
BERITA TERKAIT
DPR Dorong BNN Tes Urine Para Artis
BNN Amankan Pekerja Hiburan Malam
Polisi Tembak Mati Bandar 239 Kg Sabu WN Malaysia
Nama Irjen Heru Winarko Disebut Calon Kepala BNN
(Penyelundupan Sabu Seberat 1,1 ton) Empat ABK Asal Taiwan Langsung Diperiksa Maraton
TNI Al Tangkap Kapal Asing Pembawa Satu Ton Sabu
Buwas Sebut Narkoba dari Lapas Masih Dominan

ke atas