NASIONAL

Rabu, 14 Februari 2018 | 17:29 WIB

Berkas Kasus Ujaran Kebencian Ahmad Dhani Lengkap

Muhammad Yusuf Agam
Berkas Kasus Ujaran Kebencian Ahmad Dhani Lengkap
Ahmad Dhani (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Berkas kasus ujaran kebencian musisi Ahmad Dhani dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri, Jakarta Selatan. Ahmad Dhani akan segera disidangkan.

"Iya betul (sudah lengkap), sejak tanggal 12 Februari lalu," ujar Kasi Pidum Kejari Jaksel Dedying saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2018).

Sebelumnya, Polri telah melimpahkan berkas Ahmad Dhani pada tanggal 30 Januari lalu. Berkas tersebut kini dinyatakan lengkap.

Dalam kesempatan berbeda, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin mengatakan sebelumnya dia belum mendengar informasi resmi terkait P21 berkas tersebut. Jika nanti berkas itu telah dinyatakan lengkap ia akan menyerahkan ke kejaksaan soal penahanan tersangka.

"Kita serahkan ke kejaksaan. Silahkan kalau mau ditahan pra penuntutan itu kewenangan jaksa," ucap Mardiaz di gedung PTIK, Rabu (14/2/2018).

Polres Jakarta Selatan sebelumnya menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan sarkastis. Penetapan status tersangka ini dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada 23 November 2017.

Ahmad Dhani dilaporkan oleh pelapor Jack Boyd Lapian terkait ujaran kebencian. Dhani dijerat dengan UU ITE Pasal 28 dan terancam hukuman enam tahun penjara.[jat]

#HateSpeech #UjaranKebencian
BERITA TERKAIT
Hina Jokowi, Akun FB Herman Dilaporkan
Waspadai Puting Beliung di 5 Kecamatan di Sampang
Sandi Janji Kebijakan Akan Berpihak Kepada Rakyat
Eks Wapres Boediono Penuhi Panggilan KPK
Soal Ucapan AHY, Andi Arief: Jangan Salah Tafsir
Warga Kecewa Layanan Akta Lahir di Jember
Sandi: Pemerintah Belum Dorong Ekonomi Rakyat

ke atas