OLAHRAGA

Rabu, 14 Februari 2018 | 19:00 WIB

38 Atlet dan Pelatih Bridge Uji Coba ke Eropa

Reza Adi Surya
38 Atlet dan Pelatih Bridge Uji Coba ke Eropa
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) mengirim 38 atlet dan pelatih melakukan uji coba ke Eropa. Hal ini merupakan bagian dari persiapan tampil di Asian Games 2018.

Setelah resmi mendatangkan pelatih kelas dunia, Krzysztof Martens, persiapan kini berlanjut dengan mengadakan try-out ke Eropa. Sebanyak 38 atlet dan pelatih akan berangkat menuju Monaco pada Rabu (14/2) untuk mengikuti European Winter Games 2018.

Selain bertanding, Tim Nasional (Timnas) brigde Indonesia juga akan melakukan training camp hingga 28 Februari mendatang. Timnas bridge Indonesia telah melakoni pelatnas menuju Asian Games 2018 sejak 15 Januari 2018.

Terhitung pada 1 Februari lalu, pelatnas sudah dipimpin langsung oleh Martens yang berlokasi di Wisma PKBI, Jakarta Selatan.

"Saat ini, periodisasi latihan timnas sudah menyelesaikan tahap umum, dan selanjutnya akan masuk ke tahap khusus di training camp dan try-out di Eropa," kata Ketua Umum PB GABSI, Ekawahyu Kasih, dalam acara pelepasan tim di Jakarta, Rabu (14/2).

"Di sana, kami mempunyai target untuk meningkatkan kinerja sistem bidding, play, declerer, patnership, kepercayaan diri serta pengalaman melawan tim tangguh Eropa," ujarnya.

Ekawahyu mengatakan, setelah menyelesaikan try-out dan training camp tersebut, PB GABSI akan menyusutkan jumlah tim dari 32 orang menjadi 24 orang. Jumlah itu, lanjut Ekawahyu, nantinya akan mengikuti tahap akhir periodisasi pelatnas yang juga berupa try-out dan training camp di beberapa negara.

Pada 8-15 Juni, sebanyak 24 atlet tersebut akan mengikuti program try-out ke Kejuaraan Asia di Goa, India. Setelah itu, berlanjut ke International Bridge Festival di Bulgaria pada 19 Juni-1 Juli 2018. Sementara, pada Agustus, pelatnas akan dipusatkan di Jakarta hingga menjelang Asian Games 2018.

"Jadi target try-out kami adalah untuk meningkatkan kinerja timnas yang diharapkan akan mencapai puncak prestasi di Asian games mendatang. Seperti yang diketahui, bridge ditargetkan meraih dua medali emas dari enam nomor pertandingan yaitu Men Team, Women Team, Mixed Team, Supermixed Team, Men pair dan Mixed pair," lanjut Ekawahyu.

"Kami mohon dan dukungan dari seluruh masyarakat serta pemangku kepentingan olah raga Indonesia. Semua usaha yang kami lakukan tak lebih dari upaya untuk mempersembahkan emas, mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang Asian Games nanti," tandasnya.

#AsianGames2018 #PBGABSI #Bridge
BERITA TERKAIT
Sixers Susah Payah Kalahkan Celtics
Hendra/Ahsan Dapat Tambahan Bonus Rp 450 Juta
Curry Pimpin Warriors Tumbangkan Timberwolves
Lee Chong Wei Batal Tampil di Malaysia Terbuka
Korupsi, Ketua Komite Olimpiade Jepang Mundur
(Badminton Asia Mixed Team Championships) Indonesia Tak Boleh Lengah Lawan Thailand
Indonesia Jumpa Dua Tim Eropa di Piala Sudirman

ke atas