HIBURAN

Rabu, 14 Februari 2018 | 20:55 WIB

Ade Fitrie Kirana Ingin Anak Muda Berwirausaha

Aris Danu
Ade Fitrie Kirana Ingin Anak Muda Berwirausaha
Ade Fitrie Kirana (AFK) (Foto: Istimewa)
INILAH.COM, Jakarta-Bintang sinetron Ade Fitrie Kirana (AFK) yang kini sibuk tergabung dalam organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mengajak generasi muda untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri lewat wirausaha.

Hal itu disampaikan Ade disela acara syukuran ke-43 tahun IWAPI di Gedung Nusantara V MPR, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Acara tersebut turut dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan dan 700 lebih para pengurus IWAPI dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan itu, Zulkifli menyatakan dukungannya terhadap kegiatan IWAPI.

Senada dengan Zulkifli, AFK yang merupakan pengurus IWAPI juga mendukung wirausaha yang digalakkan IWAPI.

"Seperti yang Pak Zulkifli Hasan sampaikan kami (IWAPI) sudah berkiprah selama 43 dengan mencetak pengusaha-pengusaha muda baru, maka kami harus diberi peluang dan kesempatan dalam proses pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah," paparnya.


AFK bercerita, selama menjalani usaha ia juga sempat mengalami pasang surut. Namun semangat dan ketekunan mampu membuatnya tetap bertahan dalam berwirausaha.

"Dalam dunia usaha saya pribadi pernah mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan namun hal ini saya jadikan pelajaran agar lebih bijak dalam mengambil keputusan," ujarnya.

Saat ini AFK bersama teman-temannya tengah menggagas program UMKM yang menyasar kaum perempuan.

"Alhamdulillah bersama rekan-rekan kerja saya, kami sedang merancang program UMKM yang menyasar kaum perempuan, jadi teman-teman mohon doa restunya," demikian AFK. [adc]
#AdeFitrieKirana #Wirausaha
BERITA TERKAIT
Payung Teduh Tak Pasang Target untuk Vokalis Baru
Delia Husein, Pasangan "Benyamin Si Biang Kerok"
Nikita Mirzani: Artis Pakai Narkoba Kurang Iman
Dude Harlino Beri Kontribusi Bagi Pariwisata Jogja
Puji Marion Jola, Ari Lasso: You're Very Dangerous
Pengabdi Setan Gentayangan di 42 Negara
Michelle Obama Cinta dengan 'Black Panther'

ke atas