PASAR MODAL

Rabu, 14 Februari 2018 | 21:33 WIB

Dolar Menguat Respon Inflasi AS

Wahid Ma'ruf
Dolar Menguat Respon Inflasi AS
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, New York - Dolar A S menguat lebih tinggi setelah data inflasi harga konsumen Januari menguat pada Rabu (14/2/2018) pagi waktu AS. Headline CPI naik 0,5% di bulan Januari, dibandingkan dengan perkiraan 0,4%.

Indeks Dolar AS A.E., DXE + 0,28% sempat menguat di atas angka 90 karena sedikit negatif menjelang data, dan terakhir berpindah tangan di 89.978, naik 0,3%. Dolar menguat terhadap mayoritas saingan utamanya, dengan pengecualian yen Jepang USDJPY, -0,60% terhadapnya turun 0,6% untuk membeli 107,13, setelah berada di bawah angka 108 yang secara psikologis penting pada hari Selasa.


Core CPI mencapai 0,3%, dibandingkan dengan perkiraan konsensus 0,2%. Pada tahun ini, indeks utama naik 2,1%, sedangkan angka inti, yang mengeluarkan lebih banyak item volatile seperti energi, bertahan 0,5%, seperti mengutip marketwatch.com.

Indikator inflasi dipandang sangat penting saat ini, karena akan mengatur agar upaya Federal Reserve menormalisasi kebijakan moneternya yang turun tahun ini. Bank sentral diperkirakan akan menaikkan suku bunga tiga kali pada 2018 sejauh ini, meski beberapa analis memperkirakan kenaikan kenaikan suku bunga empat tahun bahkan naiknya inflasi pada Rabu.
#BursaSaham #DolarAS #IHSG
BERITA TERKAIT
Pasar Optimis FFR Naik Tinggi, US$ Langsung Tegak
Kicauan Artis Ini Jatuhkan Saham Snap
Inilah Cerita Kebijakan China Bagi Yuan-Dolar
Faktor Teknikal Kuatkan IHSG
Bursa Saham Asia Berakhir Menghijau
Investor Wall Street Tunggu Isyarat Sikap Fed
Bursa Eropa Bergerak Variatif

ke atas