NASIONAL

Kamis, 15 Februari 2018 | 04:05 WIB
(Wacana Aher Dampingi Jokowi)

Seknas Jokowi: Ini Bukti Apresiasi dari Jabar

Happy Karundeng
Seknas Jokowi: Ini Bukti Apresiasi dari Jabar
Ketua Bidang Energi Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Tumpak Sitorus
INILAHCOM, Jakarta - Ketua Bidang Energi Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Tumpak Sitorus menilai munculnya nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dalam bursa Cawapres Jokowi di 2019 adalah bukti apresiasi masyarakat Jabar.

"Saya kira ini menunjukkan apresiasi orang semakin besar terutama di Jabar yah ke Jokowi. Karena Jokowi sangat mendukung kemajuan Jabar," katanya kepada INILAHCOM, Rabu (14/2/2018).

Ia menyatakan salah satu hal yang mungkin mendasari apresiasi ini adalah bukti komitmen Jokowi yang ingin mempercepat pembangunan infrastruktur di Jawa Barat.


"Contohnya enam bulan terakhir kepedulian Jokowi ke Jabar sangat nyata yah. Misalnya dengan keinginan percepat pembangunan infrastruktur yang sedang di bangun," jelasnya.

Diketahui, jauh sebelum kontestasi Pilpres 2019 wacana siapa pendamping Joko Widodo setus berkembang. Teranyar nama Ahmad Heryawan (Aher) menyembul ke permukaan.

Sebelum munculnya nama Aher, nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy juga sempat disebut-sebut akan menjadi Cawapres Jokowi.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal yang sudah dibuat oleh KPU RI, Pilpres 2019 akan digelar pada tanggal 17 April 2019. Pilpres akan dilakukan serentak dengan Pemilihan Legislatif. Untuk pendaftaran Capres dan Cawapres dilakukan pada tanggal 8-14 Agustus 2018. [hpy]
BERITA TERKAIT
(Pilkada Serentak 2018) Masa Tenang Satpol PP Bakal Copot Atribut Kampanye
PKS Nilai Dukungan Gus Ipul Karena Kedekatan Kiai
Kemendagri Evaluasi 66 Pejabat yang Berakhir Tugas
(Pilkada Serentak 2018) Kemendagri Imbau Dukcapil Tak Terbitkan NIK Baru
Kapolda Tinjau Gudang Logistik KPU di Pamekasan
KPU Gelar Pleno Rekapitulasi DPS Pemilu 2019
Radius Pencarian Korban di Danau Toba Diperluas

ke atas