OLAHRAGA

Kamis, 15 Februari 2018 | 01:10 WIB
(Test Event Asian Games 2018)

Pencak Silat Tambah Dua Medali Emas

Arif Budiwinarto
Pencak Silat Tambah Dua Medali Emas
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pencak Silat menambah perolehan medali emas di test event Asian Games 2018. Total, sudah empat medali emas yang diraih di hari ketujuh.

Cabor Pencak Silat mempertandingkan nomor ganda dan regu putri di Sasana Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (14/2/2018). Di nomor ganda putri, sang Ayu Ketus Sidan Wilantari dan Ni Made Dwi Yanti meraih gelar juara setelah mengumpulkan 576 poin.

Pasangan asal Bali itu mengungguli wakil Thailand, Saowanee Chanthamunee dan Oraya Choosuwan, yang berada di peringkat dua dengan mengumpulkan 542 poin.

Bagi Ni Made dan Sang Ayu, ini adalah kali pertama mereka kembali dipasangkan. Terakhir, keduanya tampil bersama pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2012.

"Tadi sedikit gerogi, karena ini terlalu awal untuk kami bersama lagi. Kami sudah lama off setelah terakhir tampil pada 2012 di kejuaraan dunia," ujar Ayu.

Menurut Ni Made, hasil di test event harus menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi lawan yang lebih berat di event yang sebenarnya.

"Pasti ada karena masih ada Vietnam yang belum ikut saat ini. Singapura juga kekuatannya belum diketahui," tutup Ni Made.

Sumbangan medali emas lainnya dipersembahkan oleh Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, dan Pramudita Yuristya yang tampil di nomor regu seni putra.

Sebelumnya, Pencak Silat sudah meraih dua emas yang diraih oleh ganda putra dan tim regu putra.

#TestEvent #AsianGames #PencakSilat
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka) Hafiz/Gloria dan Fajar/Rian Melaju
Kalahkan Hornets, Cavaliers Raih Kemenangan Kedua
(Hong Kong Terbuka) Praveen/Melati Harus Kurangi Kesalahan Sendiri
(Hong Kong Terbuka) Ronald/Annisa Puas dengan Penampilannya
(Hong Kong Terbuka) Jalani Debut, Ini Kata Tontowi/Della
(Hong Kong Terbuka) Ronald/Annisa dan Praveen/Melati Melaju
San Antonio Spurs Alami Kekalahan Kelima

ke atas