BOLA

Kamis, 15 Februari 2018 | 04:11 WIB

Gelandang MU Ini Terancam Penjara 2 Tahun

Arif Budiwinarto
Gelandang MU Ini Terancam Penjara 2 Tahun
Ander Herrera (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Madrid - Ander Herrera terancam hukuman penjara dua tahun penjara jika terbukti terlibat dalam skandal pengaturan skor pada 2011 lalu.

Herrera yang sekarang berseragam Manchester United diduga mengetahui dan terlibat dalam pengaturan skor saat masih memperkuat Real Zaragoza. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 17 April 2011, Zaragoza menang 2-1 atas Levante di pertandingan terakhir La Liga.

Berkat kemenangan tersebut, Zaragoza lolos dari ancaman degradasi. Sedangkan Levante harus terjun ke Divisi Segunda di musim berikutnya.

Otoritas Anti-Korupsi Spanyol mengendus adanya skema menyelamatkan Zaragoza dari degradasi dengan mengatur skor akhir pertandingan.

Marca melansir dugaan pengaturan skor muncul setelah ditemukannya aliran dana mencurigakan di salah satu rekening bank di Spanyol sebesar 1 juta Euro. Dalam periode yang bersamaan, kondisi finansial Levante diklaim berada di titik terendah.

Otoritas berwenang terus mendalami kasus tersebut termasuk akan meminta keterangan dari 42 pesepakbola yang diduga terlibat termasuk Ander Herrera, kapten Atletico Madrid, Gabi, pemain River Plate, Leonardo Ponzio dan Vicente Iborra yang kini memperkuat Leicester City.

Jika dinyatakan bersalah, maka para pemain tersebut bisa menerima hukuman penjara selama dua tahun dan dilarang tampil di lapangan hijau selama enam tahun.

Sampai berita ini diturunkan, penyelidikan oleh otoritas berwenang masih terus berlanjut.

Sumber: Football-Espana

#ManUtd #Herrera
BERITA TERKAIT
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions) Selama Masih Ada Di Maria-Mbappe PSG Tetap Oke
Kekalahan MU Jadi Bahan Olok-olok Balotelli
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions) PSG Siapkan Pemain Guna Hentikan Pogba
Jadwal Leg I 16 Besar UCL Rabu Dini Hari
MU Beri Kontrak Baru pada Ashley Young
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions) PSG Jumpa MU Tanpa Tiga Pemain Pilarnya
Rooney Sarankan MU Rekrut Pochettino Musim Depan

ke atas