BOLA

Kamis, 15 Februari 2018 | 05:25 WIB
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa)

Ronaldo Dua Gol, Madrid Gasak PSG 3-1

Arif Budiwinarto
Ronaldo Dua Gol, Madrid Gasak PSG 3-1
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Madrid - Real Madrid menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Madrid menjamu PSG di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, El Real tak diperkuat oleh Gareth Bale yang mengalami cedera sebagai gantinya Zinedine Zidane memainkan Isco bersama Karim Benzema dan Ronaldo.

Sedangkan PSG menurunkan skuad terbaiknya dengan trisula penyerang Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe. Dari catatan statistik, kedua tim berimbang dalam penguasaan bola. Namun, Madrid lebih banyak melepaskan percobaan tepat ke gawang.

Ada delapan shots on target yang dilakukan El Real, sedangkan PSG hanya empat kali mengancam gawang Los Blancos.

Madrid langsung menekan sejak menit pertama, tuan rumah mengklaim penalti setelah Toni Kroos terjatuh di area terlarang tetapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Menit ketiga, umpan Isco diterima Ronaldo, Tapi sepakan CR7 masih melenceng dari sasaran.

PSG merespon di menit ke-12, Neymar berdiri bebas di sisi kiri sebelum melepaskan umpan lambung yang berhasil dihalau Raphael Varane agar tak diteruskan Cavani.

Madrid melakukan serangan berbahaya di menit ke-28, Ronaldo mendapat umpan bagus dari Marcelo. Berhadapan satu lawan satu dengan Areola, sepakan Ronaldo mengenai wajah sang kiper.

PSG membuat pendukung Madrid terhenyak di menit ke-33. Mbappe mengirimkan umpan silang bagus kepada Neymar, tetapi bola bisa dihalau Nacho Fernandez dan bergulir ke arah Adrien Rabiot yang meneruskannya tanpa cela ke gawang Madrid.

Usai gol tersebut PSG semakin percaya diri menggempur Madrid, Cavani hampir saja mengggandakan skor kalau sepakanya dari luar kotak penalti tak menyamping.


El Real mampu menyamakan skor jadi 1-1 di penghujung babak pertama. Pelanggaran Lo Celso kepada Kroos membuat wasit menunjuk titik putih, Ronaldo mampu menyelesaikannya jadi gol. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas rehat, PSG langsung mengancam gawang Los Blancos. Umpam mendatar Neymar ke Mbappe diakhiri penyelesaian yang masih bisa dihalau Keylor Navas.

PSG mengklaim penalti beberapa menit kemudian, Sergio Ramos yang melakukan blok guna mencegah sepakan Rabiot dianggap melakukan handsball. Tapi, wasit tidak memberikan penalti.

Madrid dipaksa bermain lebih kedalam karena tingginya intensitas serangan PSG. Ramos bekerja keras menghalau tiap serangan PSG, termasuk upayanya melakukan blok sepakan Kimpembe di area penaltoi.

Tuan rumah mampu melepaskan diri dari tekanan PSG di 10 menit akhir waktu normal. Ronaldo membawa Madrid unggul di menit ke-83. Umpan silang mendatar Marco Asensio ditepis Areola, tapi bola bergulir ke arah Ronaldo untuk diteruskan dengan tembakan dari jarak dekat.

Hanya berjarak tiga menit, Madrid mampu mejauhkan keunggulan menjadi 3-1. Asensio kembali mengkreasikan gol, dia melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan diteruskan Marcelo dengan sepakan first time dari dalam kotak penalti PSG.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 bagi kemenangan El Real tidak berubah. Dengan hasil ini, Madrid hanya butuh hasil imbang di leg kedua sedangkan PSG butuh kemenangan minimal 2-0 di Parc des Princes pada Maret mendatang.

Susunan Pemain

Real Madrid:
Navas, Nacho, Sergio Ramos, Varane, Marcelo, Modric, Casemiro (Lucas Vazquez 79'), Kroos, Isco (Asensio 79'), Benzema (Bale 68'), Ronaldo

Paris Saint-Germain: Areola, Dani Alves, Marquinhos, Kimpembe, Yuri, Verratti, Rabiot, Lo Celso (Draxler 85'); Mbappe, Cavani (Meunier 66'), Neymar
#LigaChampions #RealMadrid #PSG
BERITA TERKAIT
Kecewanya Conte Gagal Taklukkan Barcelona
Perasaan Campur Aduk Willian
(Liga Champions) Munchen Pesta Gol ke Gawang Besiktas
(Liga Champions) Chelsea-Barcelona Berakhir Imbang 1-1
Empat Pemain MU Absen, Pogba Diragukan
Bakal Hadapi Barcelona, Conte Sulit Tidur
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa) Cetak Gol Tandang Belum Cukup bagi Barca

ke atas