BOLA

Kamis, 15 Februari 2018 | 06:30 WIB
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa)

Kalah dari Madrid, PSG Merasa Dicurangi Wasit

Arif Budiwinarto
Kalah dari Madrid, PSG Merasa Dicurangi Wasit
(Foto: football-espana)
INILAHCOM, Madrid - Unai Emery kecewa dengan kinerja wasit yang memimpin pertandingan Real Madrid kontra Paris Saint-Germain (PSG). Dia menyebut keputusan wasit Gianluca Rocchi merugikan timnya.

PSG menelan kekalahan 3-1 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan Leg I babak 16 besar Liga Champions Eropa.

PSG memberikan tekanan berarti sejak menit awal laga. Mereka mampu unggul terlebih dulu di menit ke-33 berkat gol yang dicetak Adrien Rabiot.

Namun, Madrid mampu menyemakan skor di menit ke-45 setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan kepada Toni Kroos.

Di awal babak kedua, PSG sempat mengklaim penalti setelah bola mengenai tangan Sergio Ramos yang berusaha memblok sepakan Kimpembe di area penalti. Tetapi wasit tak menggubris protes yang dilakukan pemain PSG.


"Saya sudah mengatakan bahwa ada hands ball yang dilakukan Sergio Ramos. Saya tidak melihatnya tetapi saya diberi tahu itu harusnya handsball dan itu sudah jadi tugas wasit," kata Emery.

"Itu bukan soal pembenaran. Saya pikir kami bisa berbalik jika saja kepetusan wasit tidak seperti itu," dia melanjutkan.

Madrid mampu berbalik unggul di menit ke-81, umpan Marco Asensio dari dalam kotak penalti mampu dibelokkan Ranaldo jadi gol. Empat menit berselang, giliran Marcelo yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Asensio.

Dengan kemenangan 3-1 menjadi modal bagus El Real saat ganti bertamu ke Parc Des Princes di leg kedua pada 8 Maret mendatang. PSG harus bisa menang 2-0 agar bisa lolos ke perempatfinal dengan keunggulan gol tandang.

"Madrid bisa menghancurkan Anda dengan transisi cepat. Jika kami lebih akurat dan wasit bisa lebih seimbang dalam memutuskan kami seharusnya bisa imbang atau bahkan menang," dia memungkasi.

Sumber: Football-Espana
#LigaChampions #RealMadrid #PSG
BERITA TERKAIT
Respon Medsos Menyambut Kembalinya Inter ke UCL
Zidane Belum Tahu Susunan Pemain Lawan Liverpool
Terlalu Jauh Bandingkan Salah dengan Ronaldo
Perasaan Campur Aduk Luca Zidane Jalani Debut
Madrid Gagal Kalahkan Villarreal di Laga Terakhir
Liverpool Latihan di Tempat Tertutup Jelang Final
Rekrut Neymar Bisa Bikin Madrid Tak Terkalahkan

ke atas