NASIONAL

Minggu, 18 Februari 2018 | 16:20 WIB

Polisi Bekuk Dua Residivis Curanmor di Cirebon

Happy Karundeng
Polisi Bekuk Dua Residivis Curanmor di Cirebon
Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Cirebon - Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra mengatakan pihaknya telah membekuk KN dan AS dua spesialis pencuri sepeda motor. Dua orang residivis ini sudah melakukan aksi yang sama di 11 tempat berbeda.

"Ada dua pelaku yang kita amankan, yaitu KN (35) dan AS (34), keduanya merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor," katanya di Cirebon, Minggu (18/2/2018).

Ia menjelaskan, kedua pelaku merupakan warga Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon yang memang sudah menjadi incaran petugas. Dari pengakuan kedua pelaku ini sudah puluhan kali melakukan aksi kejahatan serupa bersama rekan yang sudah diamankan.

"Kita mendapatkan laporan adanya kasus pencurian, kemudian dilakukan penyelidikan dan dari keterangan pelaku yang sudah ditangkap sebelumnya, diketahui mengarah kepada keberadaan kedua pelaku. Dan kami lakukan penangkapan terhadap para pelaku di dua tempat berbeda," lanjutnya.

Risto menambahkan pada saat penangkapan para pelaku berusaha melawan petugas untuk melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh tim mengenai kaki pelaku.

Dari pengakuan para pelaku, kata Risto mereka melakukan aksinya sebanyak 11 kali dan sasarannya yaitu sepeda motor yang sedang di parkirkan.

"Mereka menjalankan aksinya di tempat berbeda yaitu di Cirebon, Kuningan dan Majalengka. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Cirebon guna penyidikan lebih lanjut dan kami juga masih mengejar penadah hasil curian itu," katanya. [tar]

#Polisi #Kriminal #Curanmor
BERITA TERKAIT
Kwarda Pramuka Jatim Sesalkan Kasus Pencabulan
Pembina Pramuka di Surabaya Cabuli 15 Siswa
Demi Anak Sekolah, Ibu Muda di Surabaya Curi Uang
Nunung Konsumsi Sabu Setiap Pagi Sebelum Aktifitas
Nunung Pertama Kali Konsumsi Narkoba 20 Tahun Lalu
Pelaku Pembunuhan Presenter TVRI Berhasil Diciduk
Emak-Emak Jadi Target Jambret di Mojokerto

kembali ke atas