OLAHRAGA

Selasa, 20 Februari 2018 | 19:45 WIB

Kontrak Baru Marquez Bagus untuk Persiapan Honda

Arif Budiwinarto
Kontrak Baru Marquez Bagus untuk Persiapan Honda
(Foto: motorsport)
INILAHCOM, Jakarta - Marc Marquez berharap Honda segera memberinya kontrak baru agar bisa fokus dalam persiapan menuju MotoGP 2018.

Marquez pertama kali menerima kontrak dari Honda pada 12 Juli 2012, saat itu dia masih membalap di kelas Moto 2. Dua tahun berselang, pebalap berjuluk The Baby Alien melanjutkan kesepakatan dengan pabrikan asal Jepang.

Honda dan Marquez akhirnya sepakat menandatangani kontrak ketiganya pada 2 Juni 2016 setelah pabrikan mengabulkan persyaratan yang diajukan pebalap asal Spanyol tersebut mengenai perubahan konfigurasi mesin.

Soal kontrak keempatnya, Marquez masih menunggu tanda-tanda dari Honda. Dia berharap kesepakatan bisa segera tercapai agar tidak mengganggu fokusnya di tes pramusim.

"Saya sudah mulai berbicara dengan Honda, jika saya bisa menyelesaikan kesepakatan mengenai kontrak bisnis, maka akan jauh lebih baik. Karena saya dapat lebih berkonsentrasi pada motor. Itulah yang harus saya lakukan," kata pebalap 25 tahun kepada Mundo Deportivo.

Dalam dua tes pramusim yang sudah dilakukan peserta MotoGP di Malaysia dan Thailand, duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez tampil meyakinkan dengan berada di urutan pertama dan kedua di pengujian terakhir di Sirkuit International Chang, Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018) kemarin.

Hasil tersebut membuktikan motor Honda bakal kompetitif di balapan musim ini.

Sumber: Motorsport
#MotoGP #Marquez
BERITA TERKAIT
Dovizioso Juara Gp San Marino 2018
Lorenzo Start Terdepan di MotoGP San Marino
Penyanyi Lagu Asian Para Games Temui Menpora
(China Terbuka) Pujian Lin Dan untuk Anthony
Obor Asian Para Games Akan Sambangi Pontianak
(China Terbuka) Fajar/Rian Cocok dengan Pola Main Kamura/Sonoda
(China Terbuka) Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama

ke atas