BOLA

Kamis, 22 Februari 2018 | 12:07 WIB
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa)

Kesal Roma Kalah EDF Ingin Ganti Setengah Timnya

Arif Budiwinarto
Kesal Roma Kalah EDF Ingin Ganti Setengah Timnya
(Foto: Gettyimages)
INILAHCOM, Kharkiv - Eusebio Di Francesco kesal dengan penampilan AS Roma saat dikalahkan Shakhtar Donetsk 1-2. Dia sempat terpikir untuk mengganti setengah dari pemainnya.

Bertamu ke Metalist Stadium dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB, Roma mampu unggul terlebih dulu lewat gol Cengiz Under di babak pertama.

Sayangnya, I Giallorossi tampil antiklimaks di babak kedua. Shakhtar mampu bangkit dan berbalik unggul berkat gol Facundo Ferreyra dan Fred.

Di Francesco kecewa mentalitas anak asuhnya dalam kondisi unggul. Terlebih di babak kedua permainan Roma menurun serta melakukan banyak kesalahan.


"Saya tidak puas dengan permainan di babak kedua. Kami membuat banyak kesalahan dengan pemain-pemain itu yang berpengalaman di level ini. Ini terlihat seperti dua tim berbeda," kata Di Francesco kepada Mediaset Premium.

"Kami tidak bisa berpikir sombong saat unggul dalam pertandingan penting tersebut, ini lebih kepada kami yang melupakan apa yang kami rencanakan sebelum pertadingan."

"Setelah gol penyeimbang, saya seharusnya mengganti setengah tim. Shakhtar adalah tim sangat berbahaya saat menyerang, kami tahu itu, tetapi permainan kami yang jadi masalah karena terlalu banyak membuat kesalahan dan operan kami kurang pas," dia memungkasi.

Dengan hasil tersebut, Shakhtar hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Olimpico Roma pada Maret mendatang. Sedangkan Roma harus bisa menang minimal 1-0 atau tidak kebobolan gol tandang untuk melangkah ke perempatfinal.

Sumber: Football-Italia
#LigaChampions #ASRoma #Shakhtar
BERITA TERKAIT
Inter dan Roma Sepakati Transfer Nainggolan
Radja Nainggolan Indikasikan Gabung Inter?
Inter Hanya Bisa Daftarkan 22 Pemain di UCL
Diincar Liverpool Alisson Bisa Tinggalkan Roma
Inggris Tak Boleh Berpuas Diri
Jorginho Sepakat Secara Lisan dengan Man City
Timnas U-23 Tumbang, Milla Tak Terlalu Kecewa

ke atas