BOLA

Jumat, 23 Februari 2018 | 03:33 WIB

Setahun Latih Timnas Indonesia, Ini Kata Milla

Reza Adi Surya
Setahun Latih Timnas Indonesia, Ini Kata Milla
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Satu tahun sudah Luis Milla menukangi Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu menyebut, ada banyak kemajuan dalam skuad Merah Putih.

PSSI resmi menunjuk Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia 20 Januari 2017. Milla menyingkirkan kandidat lain, Luis Fernandez. Dengan demikian, sudah satu tahun lebih pria asal Spanyol membesut Timnas.

Sejauh ini Milla mampu membenahi gaya permainan Timnas Indonesia. Milla telah menularkan filosofi permainan sepak bola yang atraktif dan ofensif. Mantan pemain Barcelona ini menilai pemain yang diasuhnya mengalami banyak kemajuan.

"Setelah satu tahun bersama Timnas Indonesia, saya sangat senang melihat banyaknya kemajuan. Kita bisa rasakan adanya kemajuan dari setiap individu pemain. Namun, semua itu butuh proses," ujar Milla.

Perkembangan dan kemajuan tak cuma dari sisi individu, tetapi juga secara tim. "Ini menjadi modal yang bagus untuk menghadapi event Asian Games mendatang," katanya.

Milla menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23. Milla memimpin Timnas U-23 meraih perunggu di SEA Games 2017. Di Asian Games 2018, Indonesia ditargetkan lolos hingga semifinal.

#TimnasIndonesia #Milla
BERITA TERKAIT
CR7 Tak Pernah Berubah di Mata Ancelotti
Pochettino Tepis Rumor Gabung MU
Icardi Belum Ingin Perpanjang Kontrak dengan Inter
Akhir Desember Ini Pelatih Baru Persib Diumumkan?
Mou dan Prosentase Kemenangan yang Rendah di MU
KPSN: Ada Kesan PSSI Lindungi Mafia Judi
(Jelang Semifinal Piala Liga Inggris: Leicetser vs Manchester City) Man City Tak Korbankan Piala Liga Demi Trofi Lain

ke atas