BOLA

Jumat, 23 Februari 2018 | 13:11 WIB
(Leg II 32 Besar Liga Europa)

Kelegaan Gattuso Lihat Pertahanan Milan Sekarang

Arif Budiwinarto
Kelegaan Gattuso Lihat Pertahanan Milan Sekarang
(Foto: football-italia)
INILAHCOM, Milan - AC Milan melanjutkan tren positif usai mengalahkan Ludogorets di leg kedua 32 besar Liga Europa. Gennaro Gattuso menyebut kokohnya barisan pertahanan jadi kunci utama hasil bagus yang diraih timnya.

Menjamu Ludogorets di San Siro, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB, Milan menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Fabio Borini. Dengan hasil tersebut, I Rossoneri berhak melangkah ke 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-0.

Kemenangan atas Ludogorets memperpanjang catatan 11 pertandingan tanpa kalah Milan di bawah asuhan Gattuso sejak Desember kemarin. Mereka mampu membukukan delapan kemenangan serta tiga hasil imbang.

Dari 11 laga terakhir yang sudah dimainkan, gawang Milan kemasukan empat gol atau jika. Gattuso senang dengan perbaikan yang terlihat di barisan belakang timnya.


Dia mengatakan sejak pertama kali menukangi Milan, dia memang memfokuskan memperbaiki skema bertahan Il Diavolo Rosso dan hasil yang terlihat menggembirakan.

"Saya senang kami bisa melakukan clean sheet, seperti yang selalu saya fokuskan saat berlatih," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Sangat baik tidak ada pemain yang mengalami kram setelah 90 menit. Tapi, ini tentang sikap para pemain juga. Saya sangat senang melihat perkembangan tim, juga pemain yang tak banyak permain mampu menunjukkan kualitasnya. Sekarang saya yakin tiap pemain siap ketika diminta tampil."

"Ketika Anda bekerja untuk pertahanan di latihan, para pemain akan sedikit geram. Hal itu yang saya rasakan saat masih aktif bermain. Tapi semakin sedikit gol yang masuk ke gawang kami, maka mereka akan semakin bersemangat dalam bertahan," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
#LigaEuropa #Milan #Ludogorets
BERITA TERKAIT
Milan Optimistis Lolos dari Investigasi UEFA
Thiago Silva Bukan Pintu Kembali ke AC Milan
Inggris Tak Boleh Berpuas Diri
Jorginho Sepakat Secara Lisan dengan Man City
Timnas U-23 Tumbang, Milla Tak Terlalu Kecewa
Ini Penyebab Neymar Menangis Usai Lawan Kosta Rika
(Piala Dunia 2018 Grup F) Jerman Menang Dramatis Lawan Swedia

ke atas