BOLA

Sabtu, 24 Februari 2018 | 04:13 WIB

Timnas U-23 Bakal Tantang Timnas U-19

Reza Adi Surya
Timnas U-23 Bakal Tantang Timnas U-19
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Indonsesia U-23 dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Sabtu (24/2/2018) pukul 08.00 WIB.

Uji coba ini juga sebagai akhir dari program pemusatan latihan (TC) tahap kedua selama sepekan di pada Februari ini. Setiap TC Timnas U-23 yang direncanakan bergulir tiap bulan selalu ada program uji coba.

"Selama sepekan ini kami telah memberikan berbagai variasi menu latihan. Laga ujicoba besok sangat penting untuk kami (tim pelatih) melihat progres kemajuan para pemain. Saya rasa tidak ada masalah bila Timnas U-19 melakukan ujicoba dengan Timnas U-23," ungkap pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol mengakui selama sepekan ini latihan juga dengan intensitas tinggi. Dia menilai Hansamu Yama dan kawan-kawan bersungguh-sungguh dan maksimal ketika berlatih.

"Sistem penggabungan TC antara U-23 dan U-19, yakni untuk menerapkan konsep latihan yang sama. Saya juga bisa memantau pemain U-19 yang bisa diajak naik ke jenjang Timnas U-23. Koneksi dan harmoni yang bagus antara U-23 dan U-19 sangat kami butuhkan. Ketika kami butuh pemain di U-23, kami harapkan bisa ambil dari U-19. Kami harapkan adanya transfer ilmu," tambah Milla.

Di tahun 2018, Timnas U-23 disiapkan untuk mengikuti Asian Games bulan Agustus mendatang. Sementara Timnas U-19 akan mengikuti dua ajang yakni Piala AFF U-19 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober dimana semua ajang ini Indonesia menjadi tuan rumah.

#TimnasU-23 #TimnasU-19
BERITA TERKAIT
CR7 Tak Pernah Berubah di Mata Ancelotti
Pochettino Tepis Rumor Gabung MU
Icardi Belum Ingin Perpanjang Kontrak dengan Inter
Akhir Desember Ini Pelatih Baru Persib Diumumkan?
Mou dan Prosentase Kemenangan yang Rendah di MU
KPSN: Ada Kesan PSSI Lindungi Mafia Judi
(Jelang Semifinal Piala Liga Inggris: Leicetser vs Manchester City) Man City Tak Korbankan Piala Liga Demi Trofi Lain

ke atas