BOLA

Sabtu, 24 Februari 2018 | 07:17 WIB
(Piala Gubernur Kaltim)

Kunci Kemenangan PSIS Lawan Arema FC

Reza Adi Surya
Kunci Kemenangan PSIS Lawan Arema FC
Pelatih PSIS, Subangkit (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Samarinda - PSIS Semarang sukses memenuhi ambisinya memutus rekor tak pernah menang dari Arema FC setelah meraih kemenangan lewat adu penalti.

Bertanding di babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kalimantann Timur yang dihelat di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2/2018), PSIS terlebih dahulu tertinggal setelah Dedik Santoso mencetak gol cepat menit ketiga.

Tak putus asa, tim berJuluk Laskar Mahesa Jenar itu meningkatkan tempo permainan dan berhasil membalikkan keadaan lewat gol Hari Nur menit ke-36 dan Bayu Nugraha menit ke-81.

Sayang, kemenangan yang sudah didepan mata buyar setelah bek Arema FC, Arthur Cunha mampu menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua. Di babak adu penalti, PSIS unggul 4-3. Pelatih PSIS, Subangkit mengatakan, anak asuhnya menjalankan instruksinya dengan baik.


"Pertandingan memang berjalan keras, itu terlihat karena striker kami terkena sikut. 18 menit awal, kami sedikit mempunyai masalah dan kebobolan oleh mereka dari serangan balik. Tapi, kami tidak patah semangat, saya instruksikan kepada pemain untuk bermain pressing, jika tidak maka kami akan 'dimain-mainkan' sama Arema," kata Subangkit usai pertandingan.

"Dan itu berhasil, intensitas serangan kita setelah 15 menit babak pertama sangat bagus sekali dimana kami bisa mencetak dua gol meski akhirnya harus kebobolan menit akhir dan kita menang di adu penalti," tambahnya.

Kesuksesan timnya mengalahkan Arema FC yang di tiga pertandingan terakhir selalu menang, tak lebih karena kerja keras dan kemauan untuk memberikan yang terbaik dari semua pemain termasuk selalu melakuakn analisa terhadap kekuatan Arema.

"Kami selalu membaca kekuatan Arema, dan adanay beberapa pemain baru yang membuat serangan kita lebih tajam lagi. Tapi, kami akan tetap melakukan evaluasi dan merubah taktik untuk melawan Mitra kukar dipertandingan kedua," pungkasnya.[rza]
#PialaGubernurKaltim
BERITA TERKAIT
Inggris Tak Boleh Berpuas Diri
Jorginho Sepakat Secara Lisan dengan Man City
Timnas U-23 Tumbang, Milla Tak Terlalu Kecewa
Ini Penyebab Neymar Menangis Usai Lawan Kosta Rika
(Piala Dunia 2018 Grup F) Jerman Menang Dramatis Lawan Swedia
Belgia Puji Keberanian Tunisia Main Terbuka
Digasak Belgia, Pelatih Tunisia Minta Maaf

ke atas